Wali Kota Batu Lantik 26 ASN Untuk Isi Jabatan Kosong

0
75

Batu, Panjinasional : Guna mengisi jabatan yang kosong , Walikota Batu Dewanti Rumpoko lantik 26 ASN.

Adapun jabatan kosong tersebut antara lain jabatan pimpinan tinggi pratama, administrator, dan pengawas di lingkungan Pemkot Batu.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji digelar di Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani (BAT) Kota Batu, Senin (5/10/2020).

Pada pelantikan tersebut juga di hadiri oleh Wakil Wali Kota Batu Ir H Punjul Santoso, Sekda Kota Batu Drs Zadim Effisiensi beserta Asisten, dan beberapa Kepala SKPD serta para pejabat Struktural yang akan dilantik. 

Walikota Batu Dewanti Rumpoko berharap, pejabat yang baru dilantik ini bisa mengemban amanah dan menjalankan tugasnya dengan maksimal untuk mengeksekusi program secara matang.

“ Tujuan acara ini untuk mengisi jabatan yang kosong, kan tidak boleh terlalu lama. Harapan kami semoga kinerja di setiap OPD bisa lebih maksimal “. jelasnya.

Perlu di ketahui sebelumnya, Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batu menggelar Open Bidding atau seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) bagi para pejabat.

Mereka mengikuti tes secara bertahap di Balai Kota Among Tani dan Kota Surabaya beberapa waktu lalu hingga menghasilkan 3 nama terbaik hasil seleksi tiap OPD.

Setelah itu hasilnya dilaporkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), baru Walikota yang memilih siapa pejabat yang pantas mengemban amanah, dan dilakukan pelantikan jabatan. (er.sb-hmsbatu).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here