BKPSDM Sumenep, Gelar Assessment Kompetensi Bagi Pejabat Adminstrator

0
75

Surabaya, www.panjinasional.net – Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumenep. Bekerja sama dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa timur, menyelenggarakan assessment kompetensi bagi Pejabat Administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep. Juma’t (02/10/2020) kemarin.

Kegiatan assessment kompetensi pejabat administrator tersebut diselenggarakan di gedung assessment center Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa timur. Dan kegiatan tersebut di ikuti 75 orang peserta dan pelaksanaannya dilakukan secara bertahap. Sementara hari Juma’t kemarin 2 Oktober 2020 merupakan tahapan terakhir dari kegiatan tersebut.

Pada kesempatan tersebut Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumenep, Abd, Majid., S. Sos, M. Si, menyampaikan bahwa, kegiatan asessement kompetensi bagi Pejabat Administrator ini dalam rangka Talent Pool Esolon III, dan juga dalam rangka meping beberapa ASN yang memang cocok bagiamana dia di dudukkan.

“Jadi, kedepan nanti Insyaallah dua tahun lagi, kita JPT itu tidak lagi bingung-bingung lagi pakai assessment lagi, jadi tinggal wawancara aja,” kata Abd, Majid, S. Sos, M. Si, Juma’t (02/10) kemarin di Surabaya.

Dan itu pun, Sambung Majid, nanti pesertanya disesuaikan dengan hasil Talent pool. Jadi yang tidak sesuai dengan Talent pool nya. ” Maka Bapak Bupati berhak untuk tidak mengikutsertakan kepada yang bersangkutan,” tegasnya.

Dikakatakan bahwa kegiatan ini, banyak fungsinya, karena ini bisa untuk, mutasi, rotasi, promosi dan juga untuk JPT. Jadi ini kedepan dua tahun lagi Insyaallah. “Setelah kami nanti hasilnya ini diberikan oleh BKD Provinsi Jawa timur kepada Bupati, dan kami sebagai dokumennya punya nanti kita akan melaporkan ke KASN dan, KASN itu mengiyakan. Sehingga dapat dilakukan sistem merit nanti kedepan,” pungkasnya.@qib).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here