Komsos Kodim 0817 Gresik, Dandim Ajak KBT Jadi Garda Depan Berantas Berita Hoax

0
57
Dandim 0817 Gresik Letkol Inf Taufik Ismail, saat memberikan cinderamata kepada FKKPI dan HIPAKAD.
Dandim 0817 Gresik Letkol Inf Taufik Ismail, saat memberikan cinderamata kepada FKKPI dan HIPAKAD.

Gresik www.panjinasional.net – Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Taufik Ismail mengajak keluarga besar TNI (KBT) di Kota Pudak bisa menjadi garda terdepan dalam memberantas berita hoax. Apalagi Gresik sedang menyelenggarakan tahapan Pilkada sampai dengan bulan Desember 2020 mendatang.
“Sudah menjadi kewajiban kita untuk ikut serta dalam mensukseskan Pilkada 2020. Untuk itu mari kita ciptakan Pilkada dengan aman dan damai,” kata Letkol Inf Taufik Ismail, saat komunikasi sosial (Komsos) dengan KBT di Makodim Gresik, Selasa (29/9/2020).
Dalam kegiatan yang mengangkat tema “Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI (KBT) di Era Kekinian” ini diikuti oleh beberapa organisasi binaan Kodim Gresik, seperti FKPPI, GMFKPPI, PPM serta HIPAKAD.
Dandim Gresik mengatakan, Komsos ini bertujuan memelihara silaturrahmi dan meningkatkan kedekatan antara Prajurit TNI dengan keluarga besar TNI, khusunya beberapa organisasi generasi muda.
“Sehingga dapat menjaga hubungan yang lebih harmonis dan penuh keakraban, serta menumbuhkan kesadaran Bela Negara guna mendukung Tugas Pokok TNI AD dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI,” ungkapnya.
Dandim menambahkan,  sinergitas diantara keluarga besar TNI dengan segala profesi, potensi, dan jenis keahliannya sangat penting. Khususnya, dalam menghadapi ancaman bangsa akhir-akhir ini, seperti radikalisme dan separatisme,
“Karakter bela negara menjadi penting dimasa kini, agar mampu menghasilkan generasi muda masa depan yang unggul, berkualitas dan produktif. “ ucap Letkol Inf Taufik Ismail.
Dalam kegiatan ini, Dandim memberikan bingkisan secara simbolis kepada masing – masing perwakilan organisasi di bawah naungan Kodim Gresik seperti FKPPI, GMFKPPI, PPM serta  HIPAKAD. (Yit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here