Pilkada 2020, Netralitas Polisi Di Pertaruhkan Kapolri: Kalau Ada Anggota Melanggar Perintah akan Saya Copot

0
110

Aparat kepolisian yang bertugas mengamankan tahapan Pilkada diminta Idham untuk menjauhkan diri dari dukung mendukung paslon tertentu yang sifatnya memperlihakan Polri tidak netral.

Panjinasional.net – Jenderal Pol Idham Azis mengingatkan kepada seluruh anggotanya untuk tidak terlibat dalam politik praktis di musim Pilkada 2020, Ini perintah Kapolri.

Idham perlu menyampaikan demikian, mengingat tahapan masa kampanye Pilkada 2020 yang akan digelar secara serentak telah dimulai.

Aparat kepolisian yang bertugas mengamankan tahapan Pilkada diminta Idham untuk menjauhkan diri dari dukung mendukung paslon tertentu yang sifatnya memperlihatkan Polri tidak netral. Sebab, Idham menegaskan, tugas Polri hanya sebatas mengamankan jalannya tahapan pilkada.

Peringatan yang disampaikan Idham pun tak main-main. Ia menegaskan aparat kepolisian yang terbukti melanggar netralitas akan langsung dicopot dan diproses.

“Kalau ada yang melanggar perintah saya, maka saya akan copot dan proses melalui propam baik disiplin ataupun kode etik,” kata Idham dalam keterangannya dikutip dari Tribunnews.com pada Sabtu (26/9/2020).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here