Modus Kampanye Hitam Mulai Bergerak, Tim Sukses MA Kelabui Warga Dupak dengan Iming-Iming Sembako

0
139
Gambar ilustrasi

Panjinasional. Surabaya – Pertarungan unjuk strategi antar Paslon Walikota Surabaya mulai masuk agenda Kampanye di Pilkada 2020.

Beberapa waktu lalu yang menamakan tim sukses MA bergerak masuk kampung dupak untuk meminta copy KTP dan KSK kepada warga yang akan diberikan Sembako.

Esuk harinya warga dupak gang 4 diminta kumpul untuk di Poto, berhubung dijanjikan sembako maka beberapa warga mau-mau saja sebab dalam kondisi Pandemi Covid19 ini memang bantuan sembako sangat diharapkan walaupun pemerintah sudah menggelontorkan berbagai bantuan baik dalam bentuk Sembako BLT dll.

Namun kondisi tersebut akan dimanfaatkan untuk kepentingan calon wali kota dengan cara jebakan pendukungan untuk kemenangan menuju Kursi Surabaya 1, Sebenarnya hal tersebut adalah  modus politik gaya lama untuk digunakan bukti dukungan suara demi kepentingan dan kemenangan calon.

Warga Akhirnya sadar, tatkala muncul Tim Sukses dari pasangan MA-Mujiman mendatangi Ketua RT setempat, dengan membawa data KSK KTP dan Poto warga RT setempat maka tim tersebut minta dukungan pada Ketua RT.

Sebagai Ketua RT Sutoyo, setelah paham apa yang dimaksud tamunya yang mengaku dari Partai Golkar untuk Cawali MA itu langsung Ditolak karena caranya seperti menjebak warganya untuk kepentingan politik.

“Saya menolak cara-cara politik seperti menjebak warga untuk kemenangan calon walikota, jadi ternyata mereka minta KSK, KTP lalu Poto itu nantinya akan menjanjikan Sembako pada H-1 hari pencoblosan dengan cara warga dikumpulkan dulu untuk dipengaruhi agar mencoblos MA. Namun saya tolak mentah-mentah” ujar Sutoyo Ketua RT Dupak Gang 4 Surabaya.

Sedangkan salah satu warga mengatakan “Mau kasi sembako saja pake cara macem-macem, minta KTP KSK dan minta Poto segala, sedang sembakonya menjelang coblosan agar pilih Calonnya, itu modus nyogok namanya”.

Kalau mau tau disini ini warga di kampung dupak ini ikut apa katanya Aba Budi (Budi Laksono anggota DPRD Surabaya) siapa calon walikota yang harus dipilih, begitu komentar serentak para warga***gtt.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here