Undian Nomor Urut Paslon di KPU Gresik, QA 1 dan NIAT 2

0
138

Gresik, www.panjinasional.net – Pengundian nomer pasangan Calon Bupati dan Calon wail Bupari Gresik oleh KPUD Gresik dilaksanakan di Hotel Hom Horison GKB Gresik, Kamis malam (24/9/2020)

Pelaksanakan pengundian nomor urut pada Pilbup Gresik 2020 didapatkan Paslon Moh Qosim – Asluchul Alif (QA) mendapat nomor urut 1, sedangkan Fandi Akhmad Yani – Aminatun Habibah (Niat) mendapatkan nomor urut 2. Tanpa dihadiri masing –masing pendukung karena aturan pembatasan yang dilakukan KPU karena kondisi pandemi.

Meski demikian,di kedua  di posko pemenangangan baik di posko QA maupun posko Niat menggelar nonton bareng para pendukung, kader partai pendukung maupun sejumlah relawan yang disiarkan langsung melalui Streeming oleh KPU Gresik.

Ketua KPU Gresik Akhmad Roni mengatakan,   pengundian nomor urut memang dibatasi, hal ini sesuai dalam aturan mengenai pengundian nomor urut peserta Pilkada 2020 tertuang dalam PKPU 13 tahun 2020.

Setelah pengundian dilakukan masing – masing pasangan calon, kemudian Ketua KPU membacakan penetapan nomer pasangan calon.

“Saya bacakan, pasangan Qosim-Alif mendapat nomor urut satu, sedangkan Yani-Aminatun mendapat nomor urut dua,” kata Roni.

Roni juga memimpin deklarasi penerapan protokol kesehatan Covid-19 dalam tahapan Pilkada Serentak 2020 yang diikuti kedua pasangan calon.

Terakhir saat menutup rapat, pihak KPU menyerahkan secara simbolis plakat nomor urut kepada Paslon QA maupun Niat.

“Ini kami umumkan dan sampaikan ke khalayak luas. Nomor urut calon bupati dan wakil bupati tahun 2020. Demikian rapat plano terbuka telah kita lalui, dengan membaca hamdalah rapat plano terbuka n dinyatakan ditutup,” ungkap Roni.

Pilbup Gresik, Qosim-Alif didukung PKB dan Partai Gerindra total 21 kursi, sedangkan Yani-Aminatun didukung enam partai yakni Partai Golkar, NasDem, PAN, PPP, Partai Demokrat dan PDI Perjuangan total 29 kursi.

Sesaat setelah pengundian QA menuju posko pemenangan di jalan kalimantan GKB, kepada wartawan cabup – cawabup ini menyampaikan mendapat nomor urut 1.

“ kami bersyukur pengundian mendapatkan nomer urut satu, nomer satu adalah yang terbaik dan akan menjadi pemenang” ujar Qosim didampingi Alif.

Sementara di posko pemenangan NIAT, pasangan nomer urut dua juga menyampaikan bahwa nomer urut dua sebagai perlambang untuk kemenangan perubahan melalui Niat

“ dua jari ini bisa sebagai perlambang perdamaian, juga bisa simbul Y yang menunjukkan Yani. “ ujar Gus Yani sambil menunjukan dua jari tanda perdamaian dihadapan para pendukungnya  (shol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here