Pemdes Dadapan Salurkan 34 KPM BLT Dana Desa Tahap 4

0
67
Rusmiatin Kepala Desa Dadapan Secara Simbolis Serahkan Bantuan BLT Dana Desa Tahap 4 Bertempat Dibalai Desa, Kamis 24/09

Ponorogo Panjinasional.net – Pemerintah Desa Dadapan Kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap 4, kepada warga terdampak Covid 19 di balai Desa setempat, Kamis (24/09/2020).

Dalam penyaluran BLT DD tahap 4 tersebut, Pemdes Dadapan tetap menerapkan ptotokol kesehatan dengan mewajibkan warga penerima bantuan untuk menggunakan masker dan cuci tangan sebelum masuk kantor desa. Acara dihadiri dari Tim kecamatan Balong, Babinsa, Babinkantibmas, Pendamping desa, dan Petugas Bank Jatim.

Kepala Desa Dadapan Rusmiatin Kepada Jurnalis Panjinasional.net menyampaikan, untuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap 4, diserahkan secara langsung kepada sekitar 34 KPM/ Keluarga Penerima Manfaat, yang dananya bersumber dari Dana Desa (DD).

“Pemdes Dadapan hari ini, Alhamdulillah telah menyalurkan BLT-DD kepada 34 KPM warga terdampak Covid 19 untuk tahap ke empat bulan September secara langsung dan tunai  sebesar Rp. 300 ribu, “Jelas Rusmiatin kepala desa Dadapan.

Rusmiatin menambahkan, dari penerima BLT DD tersebut, merupakan hasil usulan dari berbagai elemen masyarakat yang memenuhi dan sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan oleh Pemerintah Pusat, kemudian diverifikasi serta ditetapkan dalam Musyawarah Desa Dadapan.

“Selaku Kades dan atas nama Pemdes Dadapan berharap semoga dengan bantuan ini bermanfaat dan dapat membantu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dan meringankan beban ekonomi warga kami akibat terdampak Covid 19, “imbuhnya Kades Dadapan.,Laporan * Ujang RI Jurnalis Panjinasional.net

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here