Nikmati Pasar Kuliner di Setigi, Rasa Bintang 5 Harga Rakyat Jelatah

0
106
Foto : Stand food court di wisata Setigi, Desa Sekapuk, Kecamatan Ujung Pangkah (12/9/2020)
Foto : Stand food court di wisata Setigi, Desa Sekapuk, Kecamatan Ujung Pangkah (12/9/2020)

Di tulis oleh : Nur Anisa Febrilia

Siswi SMPN 16 Peserta Pelatihan Jurnalistik Pelajar

SETIGI, www.panjinasional.net  – Selain tempatnya yang instagramable, di Setigi juga terdapat banyak stand makanan yang dinamakan Pasar Kuliner  yang banyak didatangi oleh pengunjung untuk sekedar bersantai atau membeli makanan. Karena di sini banyak stand dan tidak hanya satu, pengunjung tidak perlu antre panjang untuk membeli makanan atau minuman, tinggal memilih salah satu stand yang diinginkan. Atau nanti akan dihampiri petugas untuk memberikan buku menu masakan yang tersedia di stand Kuliner tersebut.

Salah satu stand yang banyak dikunjungi adalah stand 01 yaitu penjual es coklat. Jika pengunjung ingin membeli bisa menunggu di kursi depan stand atau kursi-kursi disebelah kiri stand. Menurut ibu Siti, salah satu pengunjung food court di Setigi harga yang ditawarkan oleh penjual cukup terjangkau dan rasanya lumayan enak. Salah satunya adalah harga es coklat yaitu seharga 5 ribu rupiah.

Pengunjung tidak perlu takut dengan harga makanan yang ada disini, tidak seperti di tempat wisata yang lain yang terkenal mahal jika membeli di area wisata. Namun berbeda dengan di Setigi. Semua makanan yang rasanya tidak kalah dengan masakan kelas hotel bintng lima, namun harganya tetap harga rakyat jelatah. Murah dan terjangkau sehingga pengunjung bisa menikmati menu sesuai selera masing – masing. .

Di depan pasar kuliner atau  food court juga terdapat joglo untuk berteduh atau makan jika tidak kebagian tempat di meja makan  food court. Suasana di joglo cukup sejuk, cocok untuk sekedar bersantai atau makan karena atap joglo terbuat dari jerami.

Di sekitar food court juga terdapat kran untuk mencuci tangan, jadi jangan khawatir tidak bisa membersihkan tangan sebelum maka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here