Viral Sebagai Desa Miliarder, Kades Abdul Halim Kini Jadi Motivator Nasional

0
100
Kades sekapuk jadi Nara sumber dalam salah satu kegiatan
Kades sekapuk jadi Nara sumber dalam salah satu kegiatan

GRESIK, www.panjinasional.net – Predikat baru kembali disandang Kades Sekapuk Ujungpangkah Gresik. Setelah dijuluki Ki Begawan Setigi dan Kades Miliarder, kini Kades Abdul Halim juga dikenal sebagai Motivator Nasional.

Betapa tidak, kesuksesannya mengelola Wisata Desa yang bernama Setigi (Selo-Tirto-Giri) hingga berhasil menjadi Desa Miliarder ternyata menjadi sumber inspirasi dan motivasi bagi banyak kalangan.

Alhasil, tak dinyana, Abdul Halim yang juga dijuluki Kades ‘Gila’ ini, kini justru membuat banyak orang tergila-gila. Tak hanya perorangan, namun berbagai komunitas, lembaga, serta instansi, baik pemerintah maupun swasta memintanya langsung untuk berbagi ilmu.

“Kemarin, saya diundang Dinas Kehutanan Bojonegoro untuk menjadi narasumber dengan mengusung tema ”Pengalaman Membangun Wisata Miliarder di Desa Sekapuk. Adapun pesertanya dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan serta Bumdes di 5 kabupaten, diantaranya Gresik, Bojonegoro, Tuban, Lamongan dan Sidoarjo,” terang Kades Sekapuk Abdul Halim, Selasa (22/9/2020).

Sebelumnya, lanjut Abdul Halim, dirinya juga diundang Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pegawai untuk memberikan motivasi sekaligus pengalamannya terkait kepemimpinan dan pelayanan publik. Pesertanya dari pejabat pengawas yang berasal dari lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Kades Sekapuk Abdul Halim juga pernah dihadirkan sebagai narasumber di Universitas Brawijaya dengan menyampaikan materi “Pengembangan dan Tata Kelola Desa Maju dan Sejahtera”. Pesertanya dari seluruh Kades Kabupaten Tulungagung.

“Tadi malam via seluler, Subandi, Kades Pagutan, Kecamatan Batukliang, Kabupaten Lombok Tengah yang pernah datang langsung ke Setigi, mengaku sangat terinspirasi dan termotivasi untuk belajar banyak dari Setigi. Kini, Kades Subandi dengan penuh semangat membangun wisata di daerahnya berbekal ilmu dari Setigi,” bebernya.

Bahkan, siang tadi, pihak Bank BRI Jakarta juga mengundang Kades Sekapuk Abdul Halim sebagai narasumber dalam acara Webinar Desa Brilian 01 Strategi Pemulihan Ekonomi Desa di Masa Pandemi. Sementara Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Jawa Timur juga mengundang Webinar dengan tema Pinjaman Murah Khusus BumDesa.

“Insya Allah, minggu depan, saya diundang Dinas Sosial Pemprov Jatim sebagai narasumber dengan materi “Sukses Story Terintegrasinya Pembangunan Desa untuk Kesejahteraan Sosial”. Bismillah, mugi migunani, semoga manfaat,” pungkas Kades yang tetap sederhana dan merakyat, meski sudah menjadi Desa Miliarder ini. (shol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here