“Cuitan” Gubernur Khofifah tentang Pemberitaan yang menyatakan mengirim surat ke menteri terawan soal definisi kematian covid

0
85

Surabaya – panjinasional.net – Beberapa hari terakhir ramai pemberitaan tentang Gubernur Khofifah mengirim surat ke menteri kesehatan Terawan tentang definisi kematian covid. Gubernur jawa timur menulis cuitan nya mengenai pemberitaan tersebut.

Dalam pemberitaan disebutkan bahwa gubernur khofifah mengirim surat tersebut lantaran kematian akibat corona di jatim tinggi karena yang meninggal mayoritas pasien dengan penyakit penyerta ( komorbid ).

Menyikapi pemberitaan tersebut gubernur khofifah menuliskan cuitannya di @khofifahIP berikut :

” Bagi saya positive thinking saja. Berita ini perlu saya klarifikasi agar tdk menjadi bola liar dan digoreng dadakan seperti tahu bulat.
Pemprov Jatim tdk pernah mengirimkan surat apapun kpd Kementerian Kesehatan RI utk meredefinisikan kematian Covid-19 ataupun data terkait “

Khofifah juga menambahkan cuitan nya “Sebaliknya, Jatim mendorong kejujuran dan keterbukaan pencatatan dan pelaporan semua informasi terkait Covid-19 yang lebih rinci dan detail berdasarkan pedoman WHO yang berlaku agar pandemi ini lekas berakhir.”

caption twitter @khofifah IP

Respon netizenpun beragam yang mempertanyakan pemberitaan di beberapa media tersebut.**tim**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here