Komisi I DPRD Pamekasan Berguru ke Desa Miliarder Sekapuk Gresik

0
72
Ketua DPRD Pamekasan bersama rombongan saat menyerahkan cinderamata ke Sekdes Sekapuk KH Muhdlor.
Ketua DPRD Pamekasan bersama rombongan saat menyerahkan cinderamata ke Sekdes Sekapuk KH Muhdlor.

GRESIK, www.panjinasional.net – Keberadaan Sekapuk sebagai satu-satunya Desa Miliarder di Gresik, bahkan di Jawa Timur benar-benar menghebohkan berbagai kalangan. Tak pelak, sejumlah daerah di Jawa Timur, Jawa Tengah, bahkan Lombok Timur menjadikan Desa Sekapuk sebagai jujukan untuk menimba ilmu.

Seperti yang dilakukan Ketua DPRD Kabupaten Pamekasan Fathor Rahman, M.Si. Sang Ketua Dewan ini turun langsung memimpin rombongan anggota dewan Pamekasan untuk berkunjung ke Desa Sekapuk Ujungpangkah Gresik, Senin (21/9/2020).

“Sebelumnya kami telah bersurat ke Ketua DPRD Kabupaten Gresik untuk difasilitasi melakukan study ke Desa Sekapuk Kecamatan Ujungpangkah sebagai Desa percontohan Nasional yang telah berhasil mendeklarasikan Sekapuk sebagai Desa Miliarder,” ujar Fathor saat disambut hangat Sekdes Sekapuk KH Muhdlor.

Dalam kesempatan tersebut Fathor menyampaikan, pihaknya mengajak 9 orang anggota Komisi 1 DPRD Pamekasan dan 2 orang staf untuk melakukan sharing informasi mengenai tata kelola desa. Dan Desa Sekapuk Gresik sangat menginspirasi dalam upaya untuk meningkatkan Pendapatan Asli Desa, khususnya di Kabupaten Pamekasan.

“Desa Sekapuk benar-benar luar biasa. Lewat sektor Pariwisata Setigi (Selo-Tirto-Giri), Sekapuk yang sebelumnya menyandang status Desa Tertinggal, kini bangkit dan sukses menjadi Desa Miliarder. Pemdes Sekapuk Joos dan Kadesnya Top Markotop, ” tandas Fathor yang begitu mengagumi keberhasilan Desa Miliarder dengan Wisata Setiginya itu.

Sementara itu, Sekdes Sekapuk KH Muhdlor, selain mengucapkan terima kasih atas kunjungan Ketua DPRD Pamekasan beserta rombongan, pihaknya juga menyampaikan permohonan maaf, karena pada waktu yang bersamaan, Kades Sekapuk Abdul Halim tengah menghadiri undangan sebagai narasumber di Dinas Kehutanan Bojonegoro.

“Kami menyampaikan salam hormat Pak Kades, karena beliau saat ini tengah berbagi ilmu di Bojonegoro terkait Pengalaman Membangun Wisata Miliarder di Desa Sekapuk. Monggo, lain waktu bisa berkunjung kembali ke desa kami dan ngobrol gayeng bersama Kades Miliarder Abdul Halim di wisata Setigi,” pungkas Kiai Sekapuk yang akrab dipanggil Pak Carik ini. (shol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here