Tim Gunawan Permadi Nyatakan Konferprov PWI Jateng Layak Dibatalkan

0
68
Gunawan Permadi (tengah) ketika menyerahkan berkas pendaftaran calon Ketua PWI Jateng periode 2020-2025.

Perlu ditegaskan bahwa calon ketua PWI Gunawan Permadi menyatakan walk’out dari konferensi dan bukan mundur dari pencalonan.

SEMARANG. www.panjinasional.net Rony Yuwono, Ketua Tim Pemenangan Calon Ketua PWI Jateng Gunawan Permadi menegaskan telah mengirimkan surat aduan kepada Dewan Kehormatan PWI Pusat. Roni berharap agar Dewan Kehormatan memberikan keputusan cacat hukum atas pelaksanaan Konferprov PWI Jateng, 18 -19 September 2020 lalu.

“Kami telah menyerahkan surat keberatan kepada Panitia Konferprov PWI Jateng. Pada mulanya semua berharap Konferprov 2020 PWI Jateng berlangsung dengan demokratis dan alamiah. Namun, terjadi pelanggaran-pelanggaran selama sidang pertama konferensi pada 18 September 2020 via zoom,” kata Roni dalam rilisnya yang diterima panjinasional.net, Minggu (20/9/2020).

Kronologi pelanggaran, lanjutnya, penetapan pimpinan sidang tidak sesuai prosedur. Pimpinan sidang tidak dipilih oleh forum peserta konferensi, namun sudah disiapkan oleh panitia, yakni Sosiawan didampingi Zaenal Muttaqin dan Isdiyanto. Jumlah peserta juga tidak memenuhi kuorum 2/3 jumlah anggota sebanyak 365 orang.

Padahal berdasarkan Peraturan Rumah Tangga (PRT) PWI Pasal 33 ayat 2, konferensi dapat ditunda maksimal satu bulan apabila peserta tidak memenuhi kuorum. Penyelenggaraan dengan zoom tidak berarti menghapus substansi konferensi sebagaimana diatur dalam PD/PRT.

“Jika merujuk pasal 33 tersebut, pimpinan sidang tidak menyatakan menunda sidang. Pimpinan sidang hanya men-skors sidang selama 20 menit ditunda untuk persiapan yang lebih baik. Perlu ditegaskan bahwa calon ketua PWI Gunawan Permadi menyatakan walk out dari konferensi dan bukan mundur dari pencalonan.

“Untuk itu, kami memohon kepada Dewan Kehormatan PWI Pusat untuk meninjau keabsahan Konferprov 2020 PWI Jateng, membatalkan seluruh tahapan Konferprov, mengambil alih kepengurusan PWI Jateng oleh Pusat dengan caretaker hingga pelaksanaan ulang Konferprov yang demokratis dan taat PD/PRT,” tegas Rony. (Mim).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here