Pelajar Gresik Ikuti Pelatihan Jurnalistik Pelajar di Setigi

0
77
Peserta Pelatihan Jurnalistik Pelajar yang diselenggarakan Media Panjinasional di Setigi Gresik

GRESIK, www.panjinasional.net – Membuat sebuah tulisan tidaklah sulit jika kita membiasakan diri berlatih dan berani menuangkan isi pikiran kita dalam bentuk tulisan. 

Hal itu yang disampaikan oleh Teguh Wahyu Utomo Nara sumber dalam sebuah pelatihan menulis jurnalistik pelajar dengan tema “Anak Millenial Siap Jadi Jurnalis” . Sabtu (12/9/2020)

” Menjadi seorang jurnalis harus berani bertanya, karena untuk menjadi sebuah berita harus menggali informasi dari berbagai sumber. Dengan menggunakan metode 5W1H maka diharapkan informasi yang didapatkan dari nara sumber bisa menjadi informasi yang bisa dikonsumsi oleh masyarakat” terang Teguh Wahyu Utomo atau yang biasa dipanggil Tom. 

Pelatihan Menulis Jurnalistik Pelajar yang diadakan di lokasi Wisata Setigi Desa Sekapuk Gresik ini diadakan atas kerjasama pengelola Wisata Setigi dengan Media Panjinasional yang saat ini genap berusia 10 tahun. 

” Pelatihan Jurnalistik ini diharapkan bisa meningkatkan minat menulis bagi Pelajar sehingga bisa menambah wawasan dalam membuat tulisan jurnalistik” ujar Gatot Irawan Pimred yang diwakili M. Sholeh Kabiro Panjinasional Gresik. 

Sementara Abdul Halim kepala desa Sekapuk yang membuka kegiatan pelatihan jurnalistik pelajar tersebut menyambut baik kegiatan tersebut. 

” Kegiatan ini sangat positif dan bermanfaat bagi kita semua. Dengan belajar menulis setidaknya kita bisa menulis perjalanan hidup kita sendiri” ujar Kades Abdul Halim yang belakangan namanya viral di medsos dengan program desa Miliarder nya. 

Kegiatan pelatihan jurnalistik pelajar ini diikuti oleh pelajar di Gresik dan ada juga beberapa mahasiswi. Pelatihan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT Panjinasional ke 10 Tahun 2020. 

Selain pelatihan jurnalistik pelajar, ada juga kegiatan Santunan Anak Yatim yang telah dilaksanakan 29 Agustus 2020 lalu di tempat yang sama. Juga akan dilakukan kegiatan diskusi publik di Surabaya akhir bulan September 2020. (Shol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here