CEGAH PENYEBARAN COVID-19 ERA NEW NORMAL, MAHASISWA PMM BHAKTIMU NEGERI KELOMPOK 52 UMM SOSIALISASI PROTOKOL KESEHATAN 3-M

0
76

Panjinasional. Nganjuk – PMM Bhaktimu Negeri UMM Kelompok 52 Periode 8 gencarkan sosialisasi memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3 M) dari data survei yang sudah diterima sebelumnya kami kedapatan warga yang masih banyak belum mematuhi protocol kesehatan, dalam kegiatan keseharian  walaupun sudah di Era New Nomal. Desa Sumberkepuh Kec. Lengkong Kab. Nganjuk dengan melibatkan Bu Bidan Nurul Sumberkepuh (1/9).

Menarik, pada sosialisasi ini dari pihak kami menggunakan poster untuk pesan atau imbauan kepada orang lain yang diwujudkan dalam gambar serta diberikan masyarakat dan di tempel di warung warga, balai desa atau tempat – tempat yang sering terjadinya orang berkumpul.

Sebelum sosialisasi, Dari pihak kami bersama Bu Bidan Nurul Desa Sumberkepuh melakukan persiapan sosialisasi menggunakan metode pendekatan secara luring atau langsung terjun ke rumah warga agar lebih mengena ke masyarakat dan harapanya masyarakat akan lebih taat pada protocol  kesehatan.

“ Mendisiplinkan masyarakat memakai masker, menjaga  jarak, mencuci tangan (3 M) dengan berbagai metode pendekatan seperti membagikan poster serta bersosialisas. “

Himbauan tersebut dipusatkan kepada masyarakat untuk tetap menjalani aktivitasnnya, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan terkait covid-19 dengan menerapkan (3 M). Pemerintah sudah menghimbau  dalam Era New Normal ini kita harus menjaga disiplin kesehatan dan selalu menggunakan masker.

“ Meskipun menjalankan aktivitas, kita harus tetap dalam keadaan sehat, tetap produktif, juga tetap waspada terhadap covid-19 Desa Sumberkepuh. “

“ Kami membantu pemerintah dalam mensosialisasikan Era New Normal dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. Ini harus dipatuhi agar tercipta pola hidup sehat yang harus selalu di jalankan dan diperhatikan.”**Ar/UMM.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here