Pengadilan Negeri Ikrar Bersama untuk Pembangunan Zona Integritas Dengan Menerapkan 8 Nilai Utama MA

0
119

Panjinasional Gresik – Pengadilan Negeri Gresik pagi itu terlihat ramai tidak seperti hari Jumat biasanya. Semua pegawai negeri Gresik tampak sibuk menyiapkan acara yang bertajuk Ikrar bersama Jumat 4 /9/2020.

Tentang ZI memang selama ini sudah sangat terkenal karena banyak poster bertuliskan tentang hal tersebut.

“Tujuan ikrar bersama ini adalah untuk menerapkan 8 nilai utama Mahkamah Agung yang sudah tercantum dalam blue print Mahkamah Agung sebagai berikut : 

1, Kemandirian,

2, Integritas,

3, Kejujuran,

4, Akuntabilitas,

5, Responbilitas,

6, Keterbukaan,

7, Ketidakberpihakan,

8, Perlakuan yang sama dihadapan  hukum, itu berlaku di seluruh pengadilan yang ada di Indonesia” ujar Herdiyanto Sutantyo SH.MH Humas Pengadilan Negeri Gresik.

Pengadilan adalah tempat dimana banyak masyarakat dari berbagai kalangan yang mengadukan sengketanya terkait permasalahan disekitar mereka. juga tempat dimana seseorang yang telah membuat kesalahan diadili.

“Ikrar bersama ini juga untuk mengupayakan Pengadilan Negeri Gresik semaksimal mungkin mewujudkan wilayah bebas korupsi, dengan demikian mudah-mudahan kita bisa meraih prestasi tersebut langkah-langkah yang akan kami lakukan adalah bagaimana agar pengadilan ini nyaman bagi semua pengguna pengadilan, dan terlayani dengan baik, jika sekiranya ada korupsi dan saran kami akan segera selesaikan, intinya bahwa seluruh warga Pengadilan Negeri Gresik sepakat untuk menciptakan wilayah pengadilan negeri Gresik bebas korupsi, wilayah Gresik melayani “jelas ketua pengadilan negeri Gresik  Fransiskus A. Ruwe SH.MH panjang lebar.

Menurut Humas dan juga kepala pengadilan negeri Gresik bahwa, Delapan blue print dari Mahkamah Agung sebenarnya sudah ada sejak tahun 2010, namun sekarang lebih ditanamkan lagi untuk bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal lagi.

” Ikrar bersama ini juga tujuan utamanya adalah supaya masyarakat tahu dan lebih memahami, bahwa pengadilan negeri Gresik akan melayani dengan Prima” tutup ketua Pengadilan Negeri dengan bersungguh-sungguh”..@Adv/Ern.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here