Negatif Covid-19, Gus Yani – Bu Min Siap Jalani Tahapan Tes Kesehatan

0
80

Gresik, www.panjinasional.net – Dua bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Gresik 2020 telah menjalani tes kesehatan. Keduanya dinyatakan negatif dari Covid-19 setelah menjalani swab test RT PCR di hari pertama tahapan tes kesehatan di RSUD dr. Soetomo Surabaya, Senin (7/9) kemarin.

Kepastian hasil negatif tersebut dikonfirmasi langsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gresik, setelah menerima hasil tes swab yang dilakukan kedua paslon, baik pasangan Qosim-Alif beserta Yani-Aminatun.

“Jadi, memang ada 2 cakada yang swab test-nya dinyatakan positif Covid-19, namun bukan cakada asal Gresik,” ujar Roni, Selasa (8/9).

Selanjutnya, kedua Bapaslon akan menjalani tes kesehatan ada tahapan berikutnya. Yakni termasuk tes kesehatan jantung, paru-paru dan lainnya.

“Jadwal tes kesehatan paslon terakhir sampai besok,” lanjutnya.

Setelah itu, pihaknya baru akan melakukan verifikasi terhadap berkas pendaftaran masing-masing bakal paslon sebelum nantinya ditetapkan pada tanggal 23 September 2020.

“Untuk syarat administrasi kedua paslon sudah lengkap,” lanjutnya.

Dihubungi terpisah, paslon Fandi Ahmad Yani-Aminatun Habibah atau populer dengan kode piolitik Niat mengaku, tahapan tes kesehatan berjalan lancar. Sedikitpun ditak ada kendala dalam prosesnya.

“Alhamdulillah, prosesnya berjalan lancar, dan hasilnya negatif Covid, doakan untuk tahap-tahap selanjutnya bisa terus lancar dan tidak ada kendala,” ujar Gus Yani, sapaan akrabnya.

Sesuai tahapannya, tes kesehatan memang dijadwalkan pada 7-9 September 2020. Setelah swab test, akan ada tes psikologi, dan tes kesehatan yang lainnya.

Atas hasil itu, Gus Yani memastikan bahwa pasangan Niat siap menjalani tahapan selanjutnya yang telah dijadwalkan oleh KPU Gresik.

“Pasangan Niat siap menjalani tahapan selanjutnya, kami minta doa seluruh masyarakat Gresik agar semuanya berjalan dengan lancar tanpa ada halangan apapun,” pungkasnya.(shol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here