MAHASISWA UMM BAGIKAN MASKER DAN HAND SANITIZER SECARA CUMA-CUMA

0
64

UMM. Panjinasional.net – Selain mencuci tangan, menggunakan masker dikala pandemi wajib dilakukan sebagai bentuk pencegahanagar tidak terpapar virus covid-19. Namun masih banyak warga yang menganggap sepele hal tersebut.

Menanggapi hal tersebut, para mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang yang sedang melaksanakan program Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) berinisiatif untuk membagikan masker dan hand sanitizer secara cuma-cuma kepada seluruh warga RT 05 Desa Banjararum Kec. Singosari Kab. Malang, Jumat 6 September 2020.

Sebanyak 150 masker dan 75 hand sanitizer telah disalurkan kepada masyarakat Desa Banjararum RT 05 tersebut. Pembagian pun dilakukan secara door to door atau turun langsung ke tiap rumah warga setempat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan tersebut direspon positif oleh warga setempat. Para warga mengaku senang melihat bentuk kepedulian para mahasiswa yang sedang melaksanakan PMM di Desa Banjararum tersebut dengan membagikan masker dan hand sanitizer.

Salah satu anggota program PMM Nayunda Intan mengatakan dalam era new normal masker menjadi atribut yang penting dan wajib digunakan seluruh masyarakat.

“Kami membagikan masker sekaligus mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah dan selalu membawa hand sanitier sebagai alternatif dari mencuci tangan dengan sabun, semoga kita semua selalu diberi kesehatan,” imbuhnya.

Kelima anggota PMM UMM tersebut yakni Nayunda Intan, Melinda Suryani, Selvi Fingki, Ike Meilani, dan Aulia Nabila serta dibimbing oleh Tri Wahyu Oktavendi selaku Dosen Pembimbing Lapang.***Nay/UMM.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here