Berkas Pendaftaran Lengkap, Hari Ini KPUD Gresik Gelar Tes Kesehatan Paslon

0
98
Pasangan Qosim-Alif usai melakukan penyerahan berkas pendaftaran di KPUD Gresik

Gresik www.panjinasional.net – Pendaftaran Cabub-Cawabub Gresik di Pilkada 09 Desember 2020 telah ditutup kemarin pukul 24.00, Minggu (06/09/2020). Berkas pendaftaran tersebut diterima langsung oleh Ketua KPU Gresik, yakni Achmad Roni bersama 4 komisioner lainnya. Selanjutnya pada Senin (07/09/2020) adalah jadwal tes kesehatan bagi kedua paslon.

Ketua KPUD Gresik Ahcmad Roni mengungkapkan, berkas persyaratan QA atau Niat baik syarat pencalonan maupun calon sudah lengkap semua. Untuk syarat pencalonan QA sendiri berupa kesepakatan partai Politik pengusung (form model B), form model B.1-KWK (persetujuan DPP parpol), dan SK kepengurusan DPC maupun DPW parpol.

“Syarat pendaftaran QA, baik pencalonan maupun calon sudah lengkap. Di antaranya identitas pasangan calon, ijazah, SKCK, LHKPN, keterangan tak terlibat kasus hukum di pengadilan, dan sejumlah syarat lain juga sudah lengkap,” ungkap Roni usai menerima pendaftaran QA, Minggu (06/09/2020).

Ahcmad Roni kembali menambahkan, jika nanti ada yang masih belum sempurna, maka masih ada waktu hingga tanggal 14 September 2020 untuk verifikasi. Jadi, kalau ada syarat yang belum sempurna, misal ijazah belum legalisir, masih ada waktu hingga 14 September untuk kelengkapan.

” Namun yang pasti, baik pasangan QA maupun Niat (Gus Yani dan Bu Min). semua persyaratan baik pencalonan maupun calon sudah lengkap,” terangnya.

” Terkait syarat mundur dari keanggotaan DPRD Gresik, baik Asluchul Alif maupun Fandi Akhmad Yani, keduanya sudah tak ada persoalan. Sementara untuk Moh. Qosim terkait cuti di luar tanggungan negara, masih menunggu hingga waktu kampanye pada 26 September 2020,” tambah Ketua KPUD Gresik Ahcmad Roni

Terkait pengunduran diri, secara terpisah saat diwawancarai M.Qosim membenarkan, bahwa semua berkas syarat pencalonan maupun syarat calon telah dilengkapi. Ia mengaku juga sudah mengajukan ke Gubernur Jatim.

” Penggunaan fasilitas dinas juga saya tanggalkan dan telah keluar dari rumah dinas (rumdin) di Jalan Basuki Rahmat Gresik,” ungkapnya.

Senada dengan itu, Asluchul Alif mengatakan, ia juga sudah mengundurkan dari jabatannya sebagai Wakil Ketua DPRD Gresik. Dan sudah mengembalikan fasilitas sebagai Wakil Ketua DPRD Gresik, Jumat, 4 September 2020 kepada Sekretaris DPRD Gresik, Darmawan di Gedung DPRD Gresik.

” Sebelum pendaftaran hari minggu kemarin saya sudah mengajukan pengunduran diri sebagai anggota DPRD dan langsung diterima Sekretaris Dewan,” ungkapnya

“Sedang hari ini Senin (07/09/2020) jadwal kita melakukan tes kesehatan di salah satu RS tunjukkan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), kalau ngak di RSUD dr. Soetomo Surabaya atau RS dr. Ramelan Surabaya,” tutup Asluchul Alif. (Yit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here