Saat Pecinta Hewan di Gresik Kompak berkumpul di BGS, Penonton Rame Minta Foto

0
141

Gresik, www.panjinasional.net – Sekumpulan anak – anak muda yang tergabung dalam Komunitas Pecinta Hewan Gresik ( Kompak ) berkumpul di lokasi Bendung Gerak Sembayat (BGS) di desa Sidomukti kecamatan Bungah Gresik sambil membawa hewan piaraannya, Minggu sore (6/9/2020).
Berbagai hewan yang sudah jinak dipertontonkan di area tersebut sembari dilihat dan dipegang pegang oleh warga yang sengaja ingin menonton hewan- hewan lucu tersebut. Ada reptil (iguana, ular, kura-kura ), Mamalia ( Musang, Garangan, Hamsters, Kucing) dan ada juga Burung paru bengkok (Nuri, love bird). Rame penonton minta di foto sambil memegang hewan – hewan tersebut dengan ada rasa takut karena geli dan sebagainya.
Muhammad Ulul Almas, wakil ketua kompak, mengatakan hingga saat ini sudah puluhan pecinta hewan di Gresik yang menjadi anggotanya.
” Ada kurang lebih 80 pecinta hewan yang tergabung dalam Kompak, mereka tidak hanya dari Gresik, ada juga dari Lamongan, Bojonegoro dan Tuban. Bahkan ada satu Anggota berasal dari WNA berkebangsaan Amerika, dia tinggal di Lamongan, dari sekian banyak anggota yang paling banyak memiliki periharaan Reptil dan Mamalia” ujar Almas.
Sementara Riqza (34) Pendiri Kompak menceritakan, adanya perkumpulan komunitas ini termotivasi untuk ikut melestarikan dan menjaga Hewan – hewan tersebut.
” Berdirinya Kompak sejak 3 Mei 2020, sebagai ajang silaturahmi dan persahabatan para pecinta hewan, meningkatkan kecintaan terhadap hewan, menumbuhkan jiwa wirausaha usaha terhadap anak muda dan juga bersama sama melaksanakan kegiatan sosial” jelasnya.
Bagi anak-anak muda yang suka dan cinta dengan hewan bisa bergabung dengan komunitas kami di akun Facebook Kompak. Yang Kegiatan kopdar rutin dilakukan setiap Minggu sore di Base camp area Bendung Gerak Sembayat ( BGS ). Namun dalam waktu dekat akan diadakan Kopdar Akbar yang waktu dan tempat masih belum ditentukan. (shol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here