Pelantikan DKR Dewan Kesehatan Rakyat Berjalan Khitmad

0
123

Sampang, Panjinasional.net  – Pelantikan Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) yang di gelar di pendopo satu sampang  berjalan dengan Hikmad. Pelantikan susunan pengurus langsung di lantik oleh Dewan Pengurus Provinsi Jawa Timur.

Dalam pelaksanaan pelantikan dihadiri oleh forkopimda sampang, nampak pula hadir Bupati sampang H.Slamet Junaidi dan wakil Bupati Sampang H.Abdullah.
Kegiatan pelaksanaan pelantikan dimulai jam 14.00 sampai selesai, sebelum dimulai Acara diisi dengan tari tarian tradisional. Sabtu 5 / 9/2020.

Vavan, dari Komisi IV DPRD Kabupaten Sampang merupakan mantan Ketua DKR yang sebelumnya menjabat sebagai anggota Dewan, dirinya menyampaikan saat sambutan, dirinya bekerja dengan hati selama 10 tahun mendampingi masyarakat, baik dari administratif maupun pendampingan di lapangan, DKR ingin dijadikan garda terdepan dan inginnya bekerja nyata, ia juga berharap kepada kepengurusan DKR yang baru jangan memikirkan apa apa dalam melakukan perjuangan, kita istiqomah seperti  tahun tahun sebelumnya.tuturnya.

Dilanjutkan sambutan Bupati Sampang H.Slamet Junaidi, pada saat sambutan mengucapkan terima kasih kepada Vavan selaku anggota Dewan Komisi IV, harapan bupati kedepan bagaimana kita bersinergi membangun sampang, selain pembangunan juga yang paling utama adalah menjaga kesehatan, Bupati juga menyampaikan bekerja siang malam tentunya demi memperjuangkan hak masyarakat yang memang terkendala dibidang kesehatan.

“Saya sepakat dengan mas Vavan bekerja dengan hati, kami memimpin sampang dengan hati dengan keikhlasan. tidak serta merta berorentasi kami dengan uang, mengajak kepada seluruh OPD bekerja niatkan dengan ibadah, niatkan pakai Hati, punya tanggung jawab, rasa memiliki sampang yang sama kita cintai” tuturnya.

Di tempat terpisah, Ketua DKR Provinsi Jatim Muhammad Mahari Ardiyansah  saat di konfirmasi dengan dilantiknya kepengurusan Baru pada masa bakti 2020 – 2023 dapat melanjutkan dan istiqomah memperjuangkan hak hak kesehatan rakyat secara jasmani dan rohani, juga berpesan meneruskan perjuangan kepengurusan yang lama dan tetap menjadi inspirator, bahwa kita mempunyai bidang di advokasi sehingga ke inginan pemerintah ini menuju generasi sehat indonesia maju bisa terwujud lebih cepat.

Tugas DKR yang ada di kecamatan hanya mendampingi, mengawasi, dan memberikan masukan khusus di bidang kesehatan, bagaimana hak rakyat kesehatannya terjamin 100 %. harapan kami berharap orang miskin mendapatkan pelayanan kesehatan tanpa biaya dengan katagori orang yang miskin yang murni tidak punya biaya untuk di dampingi. pungkas Muhammad Mahari Ardiyansah.

Acara dilanjutkan pemberian Bantuan oleh Bupati sampang kepada Nurfadilah warga dusun Karang Bukkol desa Aeng Sareh dengan Program bantuan rumah tidak layak huni ( RTLH) sebesar Rp 25.000.000 ,-

Perlu di ketahui, pelantikan DKR yang di helat di Pondopo 1 sampang, kepengurusan yang baru DKR membentuk kordinator tiap kecamatan yang jumlahnya 14 kecamatan sebagai pendampingan kepada masyarakat yang miskin yang terkendala kesehatan yang tidak mampu.( san/mal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here