PemDes Sambirejo Lakukan Pencairan BLT-DD Tahap Ke 4

0
79
Kades Satimin menghadiri Pelaksanaan Pencairan Program BLT- DD Ke Masyarakat

Panjinasional.net Madiun – Dalam situasi yang penuh permasalahan komplek saat ini, begitu besarnya imbas pengaruh wabah pandemi Covid-19 ini. Keadaan ini hampir melumpuhkan sendi-sendi pembangunan ekonomi nasional. Imbas dari wabah Covid ini telah membuat perputaran roda perekonomian nasional maupun internasional lumpuh adanya kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB ).

Kebijakan pemberlakuan PSBB ini diambil untuk menekan penyebaran Covid-19 yang tidak terdeteksi yang bisa melumpuhkan roda perekonomian sehingga kondisi pasar menjadi lesu tidak ada pertumbuhan perekonomian sama sekali.

Imbas dari Covid ini maka aktivitas semua sektor dibatasi dan berakibat pertumbuhan ekonomi lumpuh dan terjadi PHK bagi pekerja di perusahaan. Banyaknya pengangguran akibat Covid ini membuat masyarakat lemah menjadi makin menderita dan di indikasikan angka kemiskinan naik. 

Menyikapi permasalahan imbas Covid ini maka pemerintah mengambil kebijakan untuk memberikan bantuan ke masyarakat untuk mengurangi beban penderitaan hidupnya. Program yang saat ini diluncurkan pemerintah yaitu program Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa yang diambil sekitar 25 % untuk meng-Cover dan mengatasi wabah Covid ini. Program BLT-DD ini dicairkan melalui beberapa tahap supaya program pencairann BLT-DD tepat sasaran.

Seperti halnya yang dilaksanakan Pemerintahan Desa Sambirejo,Kec.Saradan Kab.Madiun saat ini telah dilaksanakan pencairan program BLT-DD Tahap Ke 4 kepada 115 KK penerima bantuan.

“Untuk Desa Sambirejo,Kec.Saradan Kab.Madiun ini jumlah penerima program BLT-DD ada sekitar 115 KK. Para peserta program ini belum pernah menerima bantuan program lain. Semoga bantuan BLT-DD ini bermanfaat dan bisa mengurangi beban penderitaan masyarakat ,” Terang Kades Satimin.

Dengan adanya program BLT-DD ini,masyarakat dapat bernafas lega dan beban hidupnya sedikit berkurang. Karena memang begitu dahsyatnya imbas wabah pandemi Covid ini. “Kami bersyukur dan berterimakasih dengan adanya program BLT-DD dari pemerintah ini. Semoga program ini dapat mengurangi beban penderitaan masyarakat akibat Covid ini. Dan harapannya Covid-19 ini segera teratasi dan semua menjadi normal kembali,” terang Siti salah seorang penerima bantuan.(Warti).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here