Deklarasi Niat, Ketua Golkar Ajak Parpol Jaga Soliditas untuk Raih Kemenangan di Pilbup Gresik

0
86

Gresik, www.panjinasional.net – Enam partai politik (parpol) pengusung dan pendukung menggelar deklarasi pasangan Bacabup dan Bacawabup Gresik, Fandi Ahmad Yani-Aminatun Habibah (Niat) di rumah pemenangan Niat, Dusun Srembi, Desa Kembangan, Kecamatan Kebomas, Rabu (2/9).

Deklarasi juga diikuti ribuan massa pendukung Niat, baik parpol, tim, relawan, maupun masyarakat umum.

Hadir sejumlah kiai seperti KH. Robbach Ma’sum, KH. Mahfud Ma’sum, sejumlah kiai lain, serta orangtua (ibu) Gus Yani H. Nur Kholis, Hj Ninik Kustiati.

Hadir juga Ketua Golkar Gresik Ahmad Nurhamim, Ketua Nasdem Syaiful Anwar, Ketua PDIP Mujid Riduan, Ketua Demokrat Eddy Santoso, Ketua PPP Achmad Nadhir, dan Ketua PAN Khamsun. juga enam parpol non parlemen yakni PKS, PSI, Perindo, Garuda, Hanura, dan Perindo.

Dalam deklarasi dukungan Koalisi Gresik Baru yang dipimpin oleh Eddy Santoso (Ketua Demokrat), ia mengatakan bahwa siap memenangkan pasangan Niat pada Pilbup Gresik 9 Desember 2020 mendatang.

Ahmad Nurhamim yang didaulat mewakili para petinggi parpol pengusung mengawali sambutannya mengajak peserta deklarasi mengucapkan yel-yel. “Siapa kita Niat, Niat kita menang. Hari ini kita sudah Niat untuk Pilkada 2020, Niat menang,” ujar Nurhamim mengawali sambutannya.

Anha, sapaan akrab AHmad Nurhamim mengajak semua parpol pengusung, pendukung, tim, relawan menjaga soliditas. “Mari menjaga soliditas parpol pengusung, tim, dan relawan untuk memenangkan Niat di Pilbup Gresik 2020,” ajaknya.

“Kinerja semua harus diapresiasi, dan semua parpol harus tingkatkan kinerja struktural dan masif,” imbuhnya.

Menurut Anha, 6 parpol pengusung Niat memiliki 29 anggota DPRD plus Fandi Akhmad Yani (PKB), sehingga total 30 orang. “30 anggota DPRD merujuk hasil Pileg 2019 sudah mewakili 400 ribu pemilih,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Anha juga mengungkapkan bahwa hasil survei terakhir pasangan Niat untuk tingkat masyarakat mengenal Niat sudah mencapai 70 persen,” katanya.

Untuk itu, tambah Anha, sekarang kuncinya tinggal kerja 30 anggota DPRD. “Harus dimasifkan dan terstruktur,” katanya.

Anha juga mengungkapkan bahwa pelayanan publik, pelayanan dasar masyarakat saat ini masih jauh dari harapan. “Makanya, dengan Niat menang nanti, pelayanan publik dan pelayanan dasar yang jadi kendala dan problem masyarakat harus diselesaikan,” pungkasnya.

Sementara Gus Yani didampingi Bu Min pada deklarasi ini tak banyak memberikan sambutan. Dia mengucapkan terima kasih kepada parpol, relawan, tim dan semua masyarakat. “Kami juga minta dalam memenangkan Niat jangan tebar berita hoaks, buruk. Pendukung Niat adalah berakhlaqul karimah,” pungkasnya.

Sebelum deklarasi, KH Mahfud Ma’sum mengalungkan surban kepada pasangan Niat, kemudian diteruskan doa para kiai secara bergantian.(shol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here