Peringatan 10 Muharram, SDN Berbek Waru Berikan Santunan pada Anak Yatim

0
88
Foto bersama kepala sekolah, guru, anak yatim dan wali murid SDN Berbek

Panjinasional.net, Sidoarjo – Bulan Muharram merupakan salah satu bulan istimewa yang dimuliakan oleh Allah SWT. Dibulan ini banyak terjadi peristiwa penting, dan bagi umat Islam untuk memperbanyak amalan-amalan dàn ibadah. 10 Muharram atau Asyuro jatuh pada  Sabtu, 29  Agustus 2020. 

Selain disunahkan puasa pada tanggal 9 dan 10 Muharram juga dianjurkan memperbanyak sedekah kepada fakir miskin  dan anak yatim piatu.

SDN Berberk Waru Sidoarjo, setiap tahun mengadakan peringatan 10 Muharram, dengan memberikan santunan kepada anak yatim, piatu, dan yatim piatu. 

Kegiatan ini dilaksanakan diruangan kelas dengan mengikuti protokol kesehatan. Sabtu, (29/8/20).

Bantuan ini diberikan kepada 18 anak yatim, piatu dan yatim piatu mulai kelas 1 hingga kelas Vi, berupa sepatu,  buku, dan uang tunai. Sumber dana berasal dari bapak ibu guru dan Dana Bos.

Kepala SDN Berbek (Plt) Menik Indah Ningrum S.Pd, mengatakan “Alhamdulillah..rutin setiap tahun pada 10 Muharram kami mengadakan santunan. Untuk tahun ini santunan diberikan  kepada 18 anak,  siswa miskin, yatim, piatu dan yatim piatu, berupa sepatu, buku dan uang tunai. Sumber dana berasal dari dana bos, disesuaikan dengan aturan, dan dari bapak ibu guru. Kami tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Untuk kegiatan pawai keliling tahun ini ditiadakan karena situasi pandemi covid-19” kata Menik

“Harapan kami, semoga kegiatan ini bisa membantu meringankan beban mereka, dan kedepan bisa berkelanjutan, dan lebih banyak siswa-siswi yang kami bantu” pungkasnya.***afď

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here