Kapolresta Sidoarjo Berikan Penghargaan Kepada Dua Kampung Tangguh Berhasil Tangani Covid-19

0
191
Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji SH. memberikan Penghargaan kepada Ketua Kampung Tangguh RW 12 desa Waru Moedjiono

Sidoarjo. www.panjinasional.net Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji SH, memberikan penghargaan (reward) kepada  2 kampung tangguh semeru yaitu di desa Wonocolo kecamatan Taman dan RW 12 desa Waru kecamatan Waru kabupaten Sidoàrjo, yang telah berhasil mercepat penanganan penyebaran covid-19, dan penyembuhan pasien covid-19 sehingga dulu pernah menjadi kawasan zona merah, akhirnya berhasil menjadi zona hijau. Pemberian reward juga diberikan kepada anggota polresta dan jajaran yang telah berhasil meraih prestasi terbaik. Pemberian penghargaan ini diberikan saat berlangsungnya apel  di halaman Mapolresta Sidoarjo. Selasa, 25 Agustus 2020 pukul 09.00 .

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji memberikan reward kepada Lurah Wonocolo Mohammad Cholis, Ketua Kampung Tangguh Semeru Kelurahan Wonocolo Sahrul Natsir, Ketua Kampung Tangguh RW 12 Moedjiono sekaligus sebagai Ketua RW 12 desa Waru dan Slamet Purwadi sebagai Sekretaris Desa Waru. Selain itu juga memberikan penghargaan kepada Kapolsek Waru, Kapolsek Taman, Kapolsek Prambon, anggota Sat Intelkam dan 20 Bhabinkamtibmas.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji menyampaikan “kami memberikan penghargaan kepada masyarakat dan juga anggota polri khususnya Polresta Sidoarjo yang kami nilai berprestasi dalam mengatasi penyebaran covid-19, dan 2 kampung tangguh yang ada di RW 12 desa Waru kecamatan Waru dan  Wonocolo kecamatan Taman. 

Kedua kampung tangguh betul-betul berjuang melawan Covid-19 dari zona merah menjadi zona hijau. Kedua kampung tangguh itu mengawali perang melawan covid-19, Alhamdulillah  senua berhasil karena kerja keras ketua kampung  tangguh dan para kepala desa atau lurah yang ada di kampung tangguh masing-masing tentu dibantu elemen masyarakat dan sukarelawan.

Selanjutnya tentang penyebaran covid -19 di kabupaten Sidoarjo Sumardji mengatakan, ” penyebaran covid-19 di kabupaten Sidoarjo boleh dikatakan belum melandai bahkan diakhir – aknir cenderung ada kenaikan maka momentum ini adalah momentum yang bisa digunakan untuk mendisiplinkan masyarakat”.

“Kesadàran masyarakat  Sidiarjo dalam mematuhi protokol kesehatan antara 75 % – 80 %, sisanya ini yang perlu ditertibkan. Seperti di cafe kami datàng masker dipakai, kami pergi masker dilepas” ungkap Sumardji.

“Protokol kesehatan harus ditaati semua orang. Kita juga masifkan pendisiplinan masyarakat yang melanggar peraturan protokol kesehatan sesuai Inpres nomor 6 tahun 2020, bagi yang melanggar juga harus bersedia diberi sanksi sosial ataupun sanksi lain,” tegasnya.

“Saya berharap ini dapat jadi contoh bagi masyarakat. Termasuk terutama contoh perjuangan almarhum Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin yang tulus memerangi Covid-19. Mari terus berjuang lawan Covid-19, caranya adalah disiplin menerapkan protokol kesehatan bagi kita semua,” pungkasnya

Sementara itu ketua kampung tangguh semeru RW 12 desa Waru Moedjiono mengucapkan terima kasih atas diberikannya penghargaan dari Kapolresta Sidoarjo. Ia mengakui bahwa perjuangan melawan Covid-19, harus dilakukan secara bersama saling sinergitas. Semua pihak harus turun gotong royong, dan peran itulah ada pada Kampung Tangguh Semeru yang benar efektif dalam penanganan Covid-19 di desa-desa.***afd/luch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here