Tanam TOGA PMM UMM Kelompok 34 Bantu Budidaya Tanaman Obat

0
110

UMM. www.panjinasional.net Penanaman tanaman obat keluarga (TOGA) yang dilakukan oleh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang yang sedang menjalankan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa Kelompok 34 bersama warga desa Kademangan khususnya Kampung Tangguh SEMERU.

Pelaksanaan kegiatan ini di tujukan untuk meningkatkan pemberdayaan tanaman obat di masa pandemi seperti saat ini selain itu tanaman ini dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan imunitas tubuh dan menjaga kesehatan. Tanaman TOGA di letakkan di halaman rumah warga dan di sepanjang jalan Kampung Tangguh desa Kademangan, kegiatan dilaksanakan mulai dari tanggal 20 Agustus 2020 sampai dengan 22 Agustus, kegiatan ini meliputi pencarian bibit sampai dengan pembagian ke masyarakat desa. Masyarakat menerima dengan senang kegiatan ini, dan akan membudidayakan tanaman obat ini sehingga nantinya bisa merata keseluruh wilayah desa.

“Kegiatan ini kami laksanakan mengingat bahwa di masa ini bibit TOGA sangat sulit di dapatkan, harapan kami masyarakat bisa memanfaatkan dan membudidayakan tanaman yang di berikan dengan maksimal” tutur Rahmah Hutami selaku salah satu anggota PMM kelompok 34

“Usaha mahasiswa untuk memanfaatkan lahan yang ada dan membudidayakan tanaman toga di desa kami sangat saya dukung dan kami ucapkan terimakasih banyak. Saya akan selalu mengingatkan masyarakat untuk rutin menyiram agar nantinya tanaman tersebut bisa kami bagikan merata keseluruh bagian desa Kademangan” ucap Sutrisno selaku sekertaris desa Kademangan.

Tidak lupa dukungan dari Dosen Pendamping Lapang, Beti Istanti Suwandayani, M.Pd.  juga selalu memberikan semangat dan selalu memantau kegiatan mahasiswa PMM UMM via daring “semangat selalu dalam melaksanakan kegiatan dan selalu berinovasi, tak lupa juga selalu patuhi aturan prokol kesehatan, semoga selalu dalam lindungan Allah” ungkapnya.**tri/umm.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here