PWI Jateng Konferprov September 2020 Dengan Pembatasan Peserta

0
90
Amir Machmud (kedua dari kiri) saat menggelar jumpa pers, didampingi (sebelah kanannya) Ketua Panitia Ade Usman dan sebelah kirinya Sekretaris PWI Jateng Isdiyanto dan Sekretaris Panitia Solikun.

Semarang. www.panjinasional.net PWI Jawa Tengah secara resmi akan menyelenggarakan Konferprov tanggal 18-19 September 2020 di Lantai 5 Gedung B Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Jalan Pahlawan Semarang. Konferensi provinsi tersebut pesertanya dibatasi hanya berkisar 40 orang pemegang mandat  termasuk panitia dengan protokoler kesehatan yang ketat.

“Penyelenggaraan konferensi provinsi, ini merupakan akhir dari 2 kali penundaan. Pertama, diperpanjang hingga 30 Juni 2020, dilanjutkan perpanjangan 3 bulan ke depan,” kata Ketua PWI Jateng sekaligus penanggung jawab konferensi Amir Machmud saat jumpa pers di Kantor PWI Jateng, Jl. Tri Lomba Juang, Semarang, Senin (24/8/2020). 

Berdasarkan musyawarah PWI Jateng dan konsultasi dengan PWI Pusat,  lanjutnya, akhirnya menetapkan pelaksanaan Konferensi Provinsi Jawa Tengah 18-19 September 2020. Tahap awal konferensi, dilakukan melalui zoom anggota PWI Jateng, kemudian dilanjutkan LPJ dan pandangan umum serta pemilihan ketua.

Salah satu landasan tertulis diselenggarakannya konferprov tersebut adalah jawaban PWI Pudat melalui surat No. 935/PWI-P/LXXIV/2020 tertanggal 14 Agustus 2020 setelah menerima masukan dari sejumlah senior di Jateng. Dan sejak tanggal 14 Agustus 2020 itu pula, PWI Jateng melakukan sosialisasi ke berbagai daerah tentang rencana digelarnya konferprov dengan segala ketentuan maupun prosesnya. 

“Jadi pada intinya kami pengurus PWI Jatenglah yang justru mendesak PWI Pusat agar segera menyetujui digelarnya konferprov. Tidak menunda-nunda apalagi mengolor-olor waktu pelaksanaan konferprov dengan memanfaatkan wabah pandemi covid 19,” tegas Amir Machmud.

Pihaknya sangat menyayangkan kalau pesta demokrasi internal kalangan wartawan 5 tahun sekali ini tertunda terus menerus hanya karena wabah pandemi. “Dengan tetap mengindahkan ketentuan dan protokoler kesehatan sebagaimana arahan pemangku wilayah dalam hal ini gubernur, konferprov wartawan akan berjalan dan tidak akan muncul klaster baru positif covid 19,” jelasnya sambil menambahkan kalau dirinya, Amir Machmud,  siap maju lagi sebagai Ketua PWI Jawa Tengah periode 2020-2025. (Mim).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here