KPU KABUPATEN NGAWI GELAR BIMTEK JURNALISTIK KEHUMASAN

0
121

Ngawi, www.panjinasional.net Kemampuan menulis menjadi hal penting bagi penyelenggara, terlebih yang membidangi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat. Tulisan khususnya Release Berita, akan mendukung penyampaian informasi yang akurat dan terpercaya dari penyelenggara kepada masyarakat dan berbagai pihak terkait lainnya. Karena itu, KPU Kabupaten Ngawi memperdalam ilmu jurnalistik 19 orang anggota PPK yang membidangi Parmas. Acara dilaksanakan di ruang pertemuan Graha Rasa Ngawi, Jumat (21/08/2020) lalu.

Ketua KPU Ngawi, Prima Aequina dalam sambutannya berpesan pada PPK agar terus meningkatkan wawasan dan keahliannya dalam mensosialisasikan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ngawi Tahun 2020.

“Keahlian ini termasuk dalam hal menulis di media online, baik media sosial maupun untuk berita website. Dengan tulisan berkualitas akan mampu menjawab keingintahuan masyarakat, sekaligus wahana sosialisasi apa yang sudah, sedang dan akan dilaksanakan oleh Penyelenggara,” jelas Ketua KPU Kabupaten Ngawi.

Dalam kegiatan tersebut Komisioner KPU Ngawi, Sudarsono menyampaikan materi pertama, yaitu bagaimana sosialisasi di masa pandemi. Sedangkan materi kedua adalah Jurnalistik Kehumasan, yang disampaikan oleh Bimo Wartono, staf sekretariat dari subbagian Teknis dan Hupmas. Pemateri juga mengajak membahas bersama, beberapa contoh berita yang ditulis oleh PPK sebagai evaluasi bersama, untuk meningkatkan kualitas tulisan dimasa mendatang.***tim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here