GANDENG IBU – IBU PENGAJIAN PUTRI, MAHASISWA UMM MELAKUKAN SOSIALISASI

0
95
Kegiatan Sosisialisasi oleh PMM UMM 90

UMM. Panjinasional.net – Pada tanggal 23 Agustus 2020, mahasiswi UMM yang sedang melakukan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) kelompok 90 melakukan penyuluhan atau sosialisasi dengan tema “Kiat Hidup Sehat di era New Normal”. Seperti yang kita ketahui saat ini kita sudah memasuki era New Normal setelah 4 Bulan karantina mandiri. Kembalinya aktifitas seperti biasa atau normal namun tetap mematuhi protokol kesehatan untuk menghindari penularan Corona Virus Deases (Covid-19).

Kegiatan Sosisialisasi Memasuki Era New Normal oleh PMM UMM 90

Masyarakat Dusun Gentong yang memiliki jumlah penduduk kurang lebih 300 Keluarga dengan mayoritas warga bekerja di luar rumah sangat rentan tertular Covid-19 apabila tidak mematuhi protokol kesehatan yang ada. Banyak masyarakat yang masih lalai akan protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah ditambah lagi dengan beberapa keluarga yang tidak memperhatikan kebersihan lingkungan rumah membuat potensi penularan Covid-19 sangatlah mudah.

Pada hari Minggu tanggal 23 Agustus, mahasiswa yang bekerja sama dengan pengurus jamaah pengajian diberikan kesempatan untuk melakukan sosialisasi tentang New Normal dan apa saja yang harus dilakukan di era New Normal ini. “Sosialisasi memang sangat dibutuhkan dikalangan masyarakat mbak, sebab memang tidak sedikit warga Dusun Gentong yang pendidikannya tidak tinggi” ujar Ibu Mistin selaku ketua jamaah pengajian.

Mahasiswa PMM UMM 90 disambut antusias jamaah pengajian. Sebab, tidak hanya sosialisasi, namun mahasiswa PMM UMM 90 juga membagigak bingkisan yang berisikan Handsanitizer, jamu anti corona dan brosur kesehatan yang isinya adalah panduan di era New Normal.  Sosialisasi tersebut diharapkan akan membantu meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan.* Fityatul Mutiara Andini’UMM.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here