Diputuskan Secara Aklamasi, Fandi Ahmad Yani Diberhentikan Dari Jabatan Ketua DPRD Gresik

0
244
Rapat Paripurna pemberhentian dan pengangkatan Pengganti Antar Waktu (PAW), di ruang Paripurna DPRD Gresik

Gresik www.panjinasional.net – H. Fandi Ahmad Yani (Gus Yani) resmi diberhentikan dari kedudukannya sebagai Ketua DPRD Gresik. Hal tersebut diputuskan secara aklamasi oleh seluruh anggota DPRD dalam Rapat Paripurna pemberhentian dan pengangkatan Pengganti Antar Waktu (PAW) Ketua DPRD Gresik (24/08/2020).

Wakil Ketua DPRD Gresik Ahmad Nurhamim selaku pemimpin rapat menerangkan, rapat paripurna kali ini berdasarkan hasil musyawarah dari seluruh Pimpinan DPRD. Dan juga sebagai tindak lanjut atas usulan DPC PKB Gresik terkait penggantian unsur Pimpinan DPRD dengan nomer surat DPC PKB Gresik No. 4823/DPC-03/V/A2/VII/2020 yang mengacu pada Surat Keputusan (SK) DPP PKB Nomor 3013/DPP/01/VII/2020.

” Hasil rapat ini selanjutnya akan dikirim ke Gubernur Jatim melalui Bupati Gresik, paling lambat 7 hari kerja. Setelah Surat Keputusan (SK) turun, baru akan diagendakan Paripurna  pelantikan PAW, ” tuturnya.

Kendati tidak menjabat sebagai Ketua DPRD, pria yang biasa di sapa Gus Yani ini tetap menjadi anggota.

” Dari hasil rapat Paripurna ini, Intinya secara formal Gus Yani sudah terputus dan tidak lagi menjabat Ketua di lembaga DPRD dan Partainya, ” tambah Wakil Ketua DPRD Gresik Ahmad Nur Hamim.

Sebagai gantinya, Fraksi PKB memutuskan H Abdul Qodir sebagai ketua DPRD Gresik 2019-2024 yang baru, berdasarkan SK DPP PKB nomor 3013/DPP/01/VII/2020 tentang Penetapan Perubahan Unsur Pimpinan DPRD Gresik.

” Saya siap menjalankan amanah, yang jelas jabatan ini menjadi beban tersendiri bagi saya. Sebab banyak dari masyarakat Gresik secara umum memberikan harapan besar kepada kami yang di dewan,” ungkap Qodir..

Dalam rapat tersebut, seluruh jajaran pimpinan DPRD Gresik yakni Ahmad Nur Hamim, Mujid Riduan dan dr. Asluchul Alif serta anggota Fraksi semua terlihat hadir. Sementara Ketua DPRD Gresik Fandi Ahmad Yani tidak terlihat menghadiri rapat Paripurna tersebut. (Yit) C

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here