Uniknya Peringatan Kemerdekaan RI Dilakukan Mahasiswa UMM

0
82

UMM. www.panjinasional.net Universitas Muhammadiyah Malang Kelompok 7 dari Dosen Pembimbing Kardina Yudha Parwati, S.E., M.M Melakukan Kegiatan Pegabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM), Kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilakukan oleh DPP-UMM. Kegiatan yang dilakukan adalah Bersepeda santai Bersama ibu-ibu SPS (Satuan PAUD Sejenis) dan Berpartisipasi dalam perlombaan kemerdekaan Bersama PAUD Kemantren dan tetap mentaati Protokol Kesehatan.

Hal tersebut dilakukan untuk tetap memperingati hari ulang tahun (HUT) ke -75 Republik Indonesia ditengah pandemic Covid-19. Sebelum adanya virus Covid-19, Desa Kemantren merupakan salah satu desa yang aktif mengadakab kegiatan untuk merayakan kemerdekaan Indonesia. Kegiatan kecil antar sekolah terpaksa diadakan karena mengikuti himbauan pemerintah untuk tidak melakukan kegiatan yang mengundang kerumunan massa.

Cara unik pun tercetus dari Mahasiswa UMM, Mahasiswa PMM.UMM menyiasati untuk tetap jaga jarak dan menggunakan masker saat berkegiatan, yaitu Sepeda Santai ibu-ibu SPS yang dilanjutkan dengan perlombaan dan ditutup dengan Pembagian Staterpack. Ibu Sundari selaku Ketua SPS berkata “Saya sangat bangga dengan inisiatif teman-teman Mahasiswa yang telah memberikan inovasi sehingga peringatan Kemerdekaan tetap dijalankan sesuai Protokol Kesehatan.***ummi/umm.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here