PERINGATI HUT RI KE-75, PMM UMM INGIN TUMBUHKAN JIWA NASIONALISME SEJAK DINI

0
88

Kelompok PMM (Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiwa) 73 gelombang 6 UMM (Universitas Muhammadiyah Malang) melakukan perlombaan kecil dengan anak-anak Kampung Wambes,  pada 17 Agustus 2020.

anak-anak kampung wambes Papua ikuti
Lomba HUT Kemerdekaan RI Ke’75

UMM. www.panjinasional.net Bulan Agustus merupakan bulan yang sangat bersejarah bagi rakyat Indonesia. Karena pada bulan ini bertepatan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia tepatnya pada tanggal 17 Agustus. Pada tahun ini Republik Indonesia sudah 75 tahun merdeka. Masyarakat Indonesia biasanya sangat antusias dalam menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia, dimulai dari awal bulan semua masyarakat berbondong-bondong memeriahkannya dengan memasang ornamen merah-putih atau pun bendera di sepanjang jalan, mulai gapura rumah dan tempat-tempat umum lainnya.

Beragam cara dilakukan masyarakat Indonesia dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Indonesia ke-75, salah satunya yaitu mengadakan perlombaan.

Seperti yang dilakukan  Kelompok PMM (Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiwa) 73 gelombang 6 UMM (Universitas Muhammadiyah Malang) melakukan perlombaan-perlombaan kecil dengan anak-anak Kampung Wambes,  pada 17 Agustus 2020.

Perlombaan yang dilakukan yaitu lomba menyanyikan lagu daerah atau lagu kebangsaan Indonesia. Kedua yaitu lomba Tanya jawab tentang kebangsaan dan sejarah Indonesia. Lomba-lomba ini diharapkan dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme anak-anak sejak dini. 

Perlombaan berjalan dengan lancar. Anak-anak Kampung Wambes sangat antusias dalam mengikuti semua perlombaan yang diadakan.

“Kami ingin menanamkan cinta tanah air sejak usia dini, menumbuhkan jiwa nasionalisme dan bela Negara kepada mereka. Hal ini sangat penting dilakukan agar mereka anak-anak penerus bangsa memiliki kecintaan kepada tanah airnya dan dapat membuat Indonesia lebih maju lagi”, ujar Divanti selaku koordinator kelompok 73 gelombang 6 Kampung Wambes (17/8/20).

Kegiatan perlombaan ini merupakan langkah kecil yang dilakukan kelompok PMM UMM Wambes yang diharapkan dapat berdampak besar bagi anak-anak tumbuh menjadi bangsa Indonesia dengan jiwa nasionalisme yang kuat.***diva/umm. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here