Virtual Gebyar HUT RI dan 1 Muharram 1442 H. Di SDM Limas

0
148
Kiri) Djeffry Prabu Prasetya kelas 4 Ali Bin Abi Thalib, ekspresi lomba baca puisi kemerdekaan(Kanan) Febrizza naura hanindita Kelas 1 Butterfly peserta lomba Tahfidzul Qur'an surat Al Falaq

Sidoarjo-www.panjinasional-net – Yang baru selalu ada di SDM Limas, meskipun kondisi masih lockdown pandemi covid-19 virus Corona.

Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI ke 75 dan tahun baru Hijriyah 1 Muharram 1442 H., SD Muhammadiyah 15 Surabaya yang terkenal sekolah inspiratif menggelar berbagai macam lomba secara online.

Kegiatan ini dilaksanakan sejak tanggal 10-14 Agustus 2020, sedangkan seleksi dewan juri pada tanggal 18-19 Agustus 2020,”maksud dan tujuan kegiatan ini adalah agar bisa menginspirasi semangat juang di tengah pandemi COVID-19 dan menggerakkan semangat belajar dan berkompetisi di tengah pendemi COVID-19,” ungkap Kholifah, S.Pd. selaku ketua panitia lomba. 

Diantara jenis lomba yang dikompetisikan adalah untuk kelas 1 membaca surat pendek, kelas 2: menyanyi lagu kebangsaan, kelas 3 dan 4 membaca puisi Kemerdekaan/sambut 1 Muharram 1442 H. sedangkan kelas 5 dan 6: Orasi kemerdekaan/pidato sambut 1 Muharram 1442 H.

Muhammad Arganta Kay Arifani, siswa kelas 2 Tulip,”saya senang sekali mengikuti kegiatan lomba yang diadakan di sekolah kami, meskipun dalam bentuk online, tetap semangat berlomba meskipun jarak jauh,” celoteh Arganta panggilan akrabnya.

Putra dari Destanto Arifani dan Ratna Wulan Damayanti ini memiliki cita-cita mulia mau menjadi hafizh Al Qur’an,” saya sebagai orang tua sangat endukung penuh dengan adanya lomba-lomba yang diselenggarakan sekolah dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI yang ke-75 walaupun dengan kondisi yang terbatas dan di rumah, ” tutur Ratna Wulan, ibunda Arganta saat dihubungi melalui ponsel. 

Kompetisi ini juga, bisa mengajarkan anak-anak bisa lebih mengenal lagu-lagu nasional, pahlawan kemerdekaan dan membangkitkan rasa patriotisme, 

Disamping itu juga, mengenai tahun baru hijriah sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT. Dengan menghafal ayat-ayat suci Al-Qur’an dan bisa kembangkan dakwah Islam lewat lomba pidato.

Kompetisi ini akan diumumkan secara virtual pada tanggal 20 Agustus 2020 bertepatan tahun baru hijriah, 1 Muharram 1442 H.

Harapannya anak-anak bisa ikut lomba-lomba 17 Agustusan seperti kondisi sebelum ada pandemi,” sehingga mereka bisa senang dan tetap semangat belajar meskipun melalui daring.” Sambung Kholifah, Guru Ismuba lulusan dari Uinsa ini.  **Ali Shodiqin/afd.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here