Program PAMSIMAS Sangat Membantu Masyarakat Desa Broto

0
111
Foto : Erika Widi Atmoko Kepala Desa Broto Memantau Pengerjaan Program PAMSIMAS Di Dukuh Tenun RT 03/ RW 01.

Ponorogo panjinasional.net – Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) telah menjadi salah satu program andalan nasional (pemerintah dan pemerintah daerah) untuk meningkatkan akses penduduk perdesaan terhadap fasilitas air minum dan sanitasi yang layak dengan pendekatan berbasis masyarakat. 

Salah satunya desa Broto kecamatan Slahung kabupaten Ponorogo tahun 2020 memperoleh program PAMSIMAS yang mana bentuk  pengerjaan yakni sumur dalam dengan perpipaan, sumber dana APBN Rp. 245 juta, Incash Rp. 14 juta, Inkind Rp. 56 juta, APBDesa 35 juta, total keseluruhan Rp. 350 juta. Erika Widi Atmoko 34 tahun kepala desa Broto saat dikonfirmasi Jurnalis Panjinasional diruang kerjanya 19/08/2020 menyampaikan bahwa untuk tahun 2020 ini desa Broto melaksanakan program PAMSIMAS yang lokasinya di dusun Tenun RT 03/ RW 01 yang sampai saat ini pengerjaan sudah mencapai 50 persen,” ujarnya. 

Saya selaku kepala desa mengucapkan terimakasih kepada pemerintah dan dinas terkait yang telah merealisasikan program ini kedesa kami,” ungkapnya. 

Lebih lanjut kepala desa muda ini menuturkan dengan adanya Program PAMSIMAS sangat membantu warga kami untuk mendapatkan air bersih yang selama ini kesulitan air bersih bila musim kemarau datang dan alhamdulilah gotong royong baik tenaga dan finansial warga kami sangat berantusias untuk mensukseskan program ini, yang kedepannya ada 100 kk yang akan menerima saluran air bersih PAMSIMAS semoga program tersebut terus berkelanjutan demi terwujudnya desa Broto yang lebih maju dan sejahtera,” harapnya.

**Laporan : Ujang Resti Endik Jurnalis Panjinasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here