Pemdes Campaka Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Apatur Desa

0
98

Sumenep, www.panjinasional.net Pemerintah Desa (Pemdes) Campaka, Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, menggelar pelatihan peningkatan kapasitas aparatur desa di Kantor Balai desa Campaka.

Pelatihan tersebut diikuti seluruh Aparatur Desa Campaka. Mulai dari Perangkat desa dan seluruh Pengurus Badan Usaha Milik Desa (Bumdes). Rabu (19/08/2020)

Kepala desa (Kades) Campaka melalui Bendahara desa Campaka Mahmud, menyampaikan bahwa pelatihan ini digelar bertujuan untuk menciptakan aparatur desa yang profesional dan kompeten. Hal ini, demi terwujudnya sistem pemerintahan desa yang baik di desa ini.

“Di mana selama ini perangkat desa Campaka Sumenep kurang memahami Tupoksinya masing-masing, dan perangkat desa tahun 2020 sudah menerima Siltap sama dengan ASN,” terang Mahmud, Rabu (19/08)

Maka Sambung Mahmud, kinerjanya harus di tingkatkan, termasuk harus masuk kantor tiap hari dari Jam 07.00 sampai 15.30 Wib.

“Karena selama ini ada perangkat desa yang sering bolos masuk kantor dan mungkin pekerjaannya sebagai perangkat desa hanya dijadikan pekerjaan sampingan. Dan ada yang fokus nanam tembakau,” ungkapnya.

Untuk itu Ia berharap setelah diadakannya Pelatihan peningkatan kapasitas aparatur desa tersebut perangkat desa Campaka lebih proaktif masuk kantor demi terciptanya pelayanan yang prima.

“Kalau masih ada perangkat desa yang bolos masuk kantor. Kami tidak akan segan-segan akan melayangkan surat peringatan dan akan dijatuhi sanksi berupa pemberhentian,” pungkasnya.@qib)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here