BUMDes Ngampel Lebarkan Sayap Buka SPBU Mini Phertashop

0
83
Foto. Siswanto Kepala Desa Ngampel Berada Di SPBU Mini Phertashop Salah Satu Unit Usaha Baru BUMDesa Ngampel.

Ponorogo, Panjinasional.net –  Desa Ngampel Kecamatan Balong dalam rangka mengembangkan unit usaha BUMDes selain pertokoan terus melakukan terobosan dan inovasi kreatif salah satunya bekerjasama dengan Pertamina  melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) membuat Pertashop yang berada di jalur provinsi Ponorogo-Pacitan tepatnya di utara lapangan Garuda desa Ngampel.

 Siswanto  Kepala Desa saat ditemui di ruang kerjanya beberapa waktu yang lalu  menyampaikan, bahwa Pertashop ini sendiri merupakan SPBU mini milik Petamina yang bekerjasama dengan BUMDes,  yang menjual Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax.

“Dengan adanya Pertashop sangat membantu masyarakat Desa terutama masyarakat Desa Ngampel dan sekitarnya. Sehingga masyarakat bisa membeli BBM yang berkualitas dan harga terjangkau seperti yang ada di SPBU. Selain BBM di Pertashop ini juga menjual gas elpiji.

Siswanto menambahkan, dengan adanya Pertashop ini, menjadi penyalur bahan bakar Pertamina dalam skala kecil, melayani kebutuhan  BBM masyarakat, sekaligus berperan dalam membantu  pembangunan Desa Ngampel kedepan dan terciptanya lapangan pekerjaan baru didesa kami, ” ujarnya.

“Terima kasih pihak Pertamina dan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) atas progam Pertamina masuk Desa kami melalui Pertashop ini. Yang sangat membantu dalam kebutuhan BBM bagi masyarakat  khususnya desa Ngampel dan sekitarnya. semoga kerjasama ini terus berkelanjutan, bersama sama membangun desa, membangun indonesia, maju desaku, menuju Indonesia maju,” harap kepala desa. 

***Laporan Ujang Resti Endik Jurnalis Panjinasional

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here