Gandeng Perangkat Desa Kemantren, Mahasiswa PMM.UMM Sosialisasi Aman Berjualan di Pasar sesuai Protokol Kesehatan

0
110

UMM. Panjinasional.net – Kelompok 7 Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menyosialisasikan Keamanan Berjualan sesuai Kebiasaan baru (new normal) di Pasar Kemantren, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan.  Hal itu mereka lakukan dengan menggandeng segenap Perangkat Desa Kemantren.

Salah seorang Mahasiswa UMM peserta PMM 7 Khoiri Ummi Sa’adah mengatakan, tujuan Sosialisasi ini agar Masyarakat yang Berjualan di Pasar Kemantren lebih memahami Keamanan Berjualan sesuai adaptasi baru selama pandemic Covid-19. “Kami mengajak warga yang melakukan transaksi dan seluruh warga sekitar Desa Kemantren untuk melaksanakan kebiasaan baru di pandemic Covid-19 ini,” ucap Ummi.

Sementara Perangkat Desa Kemantren Ibu Sundari Selaku Perwakilan Kepala Desa Kemantren, menyambut baik ajakan kerja sama Mahasiswa UMM tersebut. “Kami bangga pada adik-adik mahasiwa UMM yang perduli lingkungan sekitar dan memiliki program kerja nyata dilapangan seperti ini. Mengajak Masyarakat di berbagai lapisan khususnya masyarakat yang melakukan interaksi langsung dengan banyak orang seperti jual beli di Pasar seperti ini, ini adalah bentuk keperdulian yang luar biasa, “tutur Bu Sundari.

Ibu Sundari juga menyampaikan kepada bapak narso salah satu penjual sayur di Pasar Kemantren untuk lebih memperhatikan Keamanan berjualan sesuai protocol Kesehatan dalam kesehariannya. “Sering mencuci tangan dengan sabun, jaga jarak, juga pakai masker, pastikan pakai sarung tangan. Lindungi diri dan orang sekitar kita”, katanya.**tim’UMM.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here