165 KPM BLT-DD, Proses Penyalurannya Tidak Dapat Di Wakilkan

0
148

Sampang www.panjinasional.netTahap III  Pencairan Bantuan Langsung Tunai yang di anggarkan Asli dari dana desa sudah di berikan, Periode bulan Juni desa Aeng Sareh kecamatan Sampang Kabupaten Sampang – Madura. Rabu 19/8/2020.

Penyaluran bantuan BLT DD di berikan secara tunai oleh pihak Bank BRI Sampang dan langsung pada Keluarga Penerima manfaat (KPM), Saat penyaluran di dampingi petugas pemerintahan Desa Aeng Sareh, kepala Desa aeng Sareh, Babin kamtibmas, Pendamping Desa, petugas dari kecamatan.

Penerima manfaat dana BLT Dana Desa dengan menerapkan
Protokol Kesehatan



Para penerima bantuan BLT di terapkan harus mematuhi protokol kesehatan dan wajib memakai masker, di sediakan tempat cuci tangan  yang dibantu oleh Babin Kamtibmas bersama petugas  pemerintahan Desa Aeng Sareh, Kegiatan penyaluran BLT di laksanakan jam 10.00 wib di rumah Kepala Desa Aeng Sareh.

Saat penyaluran BLT Berlangsung, awak media mengkonfirmasi kepala Desa MAIRI dan menjelaskan bahwa Keluarga penerima manfaat BLT-DD jumlahnya 165 orang dari tiap kartu keluarga (KK) yang tidak tersentuh oleh bantuan BPNT dan PKH.

Tiap penerima besaran Bantuan Rp 600.000 di berikan tanpa di wakilkan, dan di terima oleh yang bersangkutan. adapun warga yang diwakilkan tidak di perbolehkan mengambil. Akhirrnya dari kepala desa dan petugas Bank BRI mengambil langkah  mengantarkan kerumahnya demi berlangsungnya bantuan tepat pada sasaran pada penerima bantuan

Bagi penerima bantuan yang tidak hadir di karenakan Sakit, atau faktor usia. maka kepala desa MAIRI lakukan turun langsung dan memberikan kepada warganya yang tidak dapat mengambil, bahkan Kades ingin tahu secara langsung keberadaan warganya.

Adapun satu warganya yang di wakilkan karena masih sedang perawatan intensive di rumah sakit dan sedang menjalani Operasi atas nama Rusmiati Dusun Dlenyar di berikan atas musyawarah bersama dan di saksikan oleh pemdes dan forkopimcam beserta LSM.
Penyaluran BLT tahap III periode Juni Desa Aeng Sareh  berjalan lancar dan di lakukan secara tertib aman dan kondusif.(san/mal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here