Berkah HUT RI, Warga Miskin Gresik Terima Bantuan Rumah Layak Huni

0
78
NH Zakatkita saat menyerahkan bantuan bedah rumah layak huni untuk dhuafa

GRESIK, www.panjinasional.net – Memiliki tempat tinggal yang layak merupakan impian setiap orang. Namun kenyataannya, tidak semua orang bisa memilikinya. Ada berbagai faktor penyebabnya. Salah satunya adalah faktor kemiskinan.

Prihatin dengan kondisi tersebut, NH Zakatkita Gresik-Lamongan menghadirkan program “Bedah Rumah Produktif”. Sebuah program yang bertujuan untuk memperbaiki tempat tinggal dhuafa agar mereka dapat memiliki tempat tinggal yang lebih layak dan berpenghasilan.

“Dan pada momentum hari kemerdekaan RI yang ke-75, NH Zakatkita Gresik-Lamongan telah melaksanakan peresmian rumah layak huni yang produktif. Rumah tersebut milik Bapak Musonifin, warga miskin yang tinggal di Desa Padangbandung Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik,” ungkap Sholihul Amin, Staf Layananan Sosial Laznas Nurul Hayat (NH) Zakatkita, Selasa (18/8/2020).

Hadir dalam acara tersebut, Camat Dukun, Kades, warga sekitar rumah, dan perwakilan Lazis PJB Gresik. Semua undangan yang hadir tetap sesuai protokol kesehatan, karena hingga saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir.

Dalam kesempatan itu, Camat Dukun Fatah Hadi menyampaikan terima kasih atas kepedulian Laznas NH Zakatkita yang memberikan bantuan rumah layak huni bagi warga miskin. Semoga berkah dan bisa menjadi teladan bagi lembaga lain untuk turut peduli terhadap kaum dhuafa.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Khoirul Huda selaku Kepala Desa Padangbandung Dukun.

“Atas nama Pemerintah desa, saya mengucapkan banyak terima kepada NH dan Lazis PJB yang telah membantu warga saya.
Mudah-mudahan terlimpah keberkahan untuk semuanya,” ujarnya. (shol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here