Cegah Penularan Covid-19: PMM UMM Bagikan Masker Gratis di Pasar Gandul Kampung Tangguh Semeru

0
101
Mahasiswa PMM UMM Kelompok 34 di Pasar Tangguh Semeru

UMM. Panjinasional.net – Pembagian Masker oleh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (Anggota PMM kelompok 34), kepada masyarakat Kampung Tangguh Semeru, dalam kegiatan ini juga di pantau langsung oleh ketua Kampung Tangguh, bapak Driyatmo. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat meningkatkan kesadaran mengenai penerapan protokol kesehatan, salah satunya adalah menggunakan masker dalam kegiatan sehari-hari.

Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari jumat, 07 Agustus 2020 pukul 07.00-08.00 WIB di Pasar Gandul Kampung Tangguh Semeru. Pasar Gandul merupakan program membantu masyarakat kampung tangguh di masa pandemi ini, di pasar ini terdapat beberapa jenis bahan makanan yang akan diberikan kepada masyarakat kampung tangguh yang memiliki kupon secara gratis. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat mengingat Jumat adalah hari yang baik, maka di manfaatkan untuk saling berbagi. 

Mahasiswa PMM UMM saat membagikan Masker sekaligus –
sosialisasikan bahaya Covid-19

“Melalui pembagian masker ini kami harapkan dapat meningkatkan kesadaran dari warga Kampung Tangguh Semeru terutama kesadaran yang dimulai dari diri sendiri, sehingga dapat meminimalisir penyebaran covid-19 terutama dilingkungan keluarga dan desa”, ungkap Endi selaku koordinator PMM UMM Kelompok 34.

Kondisi pasar mulai ramai bahkan sebelum pukul 07.00, setiap warga yang datang tanpa menggunakan masker akan di berikan masker secara gratis dan diberikan edukasi mengenai pentingnya menggunakan masker. 

Melihat kegiatan ini bapak Driyatmo selaku ketua kampung tangguh semeru mengatakan “kegiatan seperti ini memang harus di lakukan untuk menyadarkan masyarakat yang enggan menggunakan masker”, hal ini beliau sampaikan kepada mahasiswa PMM kelompok 34 yang bertugas pada saat itu.

Beti Istanti Suwandayani, M.Pd.  selaku Dosen Pendamping Lapangan (DPL) selalu memberikan semangat dan selalu memantau kegiatan mahasiswa PMM UMM via daring “Selalu jaga kesehatan, patuhi aturan protokol kesehatan, semangat selalu dan terus berinovasi” ungkapnya.***tri/tim’umm.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here