Gebyar Reog Rutin Desa Truneng Terapkan Protokol Kesehatan

0
95
Gebyar Reyog Serentak Kecamatan Slahung Di Desa Truneng 11/ 08/ 2020 Jariyah Kepala Desa Truneng Bersama Group Reyog Desa Tanugati

Ponorogo Panjinasional.net – Sebagai upaya langkah melestarikan kesenian dan budaya agar terus eksis di tengah pandemi Covid-19, Kecamatan Slahung menggelar Gebyag Reog Rutinan tanggl 11 di balai desa Truneng, nampak hadir Muspika kecamatan Slahung,  Disbudparpora, Babinsa, Babinkantibmas dan Satgas Covid 19 desa Truneng.

Selama 4 bulan ini semua tidak bisa beraktivitas secara normal akibat wabah Covid 19.  Jariyah Kepala Desa Truneng saat diwawancarai wartawan Panjinasional disela sela acara berlangsung, beliau menyampaikan Gebyag Reyog Tanugati desa Truneng kembalI digelar di tengah pandemi. Maka, kita harus menaati protokol kesehatan di era baru kehidupan Reyog yang kita sebut Reyog New Normal. Jadi Reyogan serentak setiap tanggal 11 nanti, setiap kecamatan menggelar satu Reyog di salah satu desa dan harus di halaman balai desa, tidak di lapangan,” tutur nya.

Masih menurut kepala desa Truneng Jariyah, ada beberapa aturan yang kita laksanakan pada kegiatan Gebyag Reog New Normal Rutinan tanggal 11 yang dilaksanakan didesa kami, Selasa 11/08/2020 yakni wajib ditaati, memakai masker, mengendalikan jumlah penonton yang hadir. Yang terpenting, ketentuan physical distancing tidak boleh dilupakan. Supaya tidak berjubel, maka tempat juga dibatasi luasnya,” tegasnya. Lebih lanjut beliau menambahkan,”

dengan adanya hiburan new normal bisa meningkatkan imun tubuh, sehingga virus Covid-19 tidak mudah masuk ke tubuh manusia. “Virus Covid-19 tidak akan masuk ke tubuh yang sehat dan imunnya terjaga, sehingga masyarakat  desa Truneng bisa tetap terjaga kesehatannya, semangat kita untuk melaksanakan dan melestarikan warisan leluhur tetap bisa kita laksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan,” imbuhnya.***Laporan : Jurnalis Media Panjinasional Ujang RI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here