Forum Silaturrahmi Kamtibmas Bagikan Masker kepada PKL Bersama Kapolres Bangkalan

0
110

Bangkalan, www.panjinasional.net – Bertempat di Kantor Kec. Kota Bangkalan Jl. Kartini Kec./Kab. Bangkalan. Forum Silaturrahmi Kamtibmas bersama Kapolres Bangkalan bagikan masker.

Dalam rangka  Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan Dengan Tema “Adaptasi Kebiasaan Baru” dalam pembagian Masker kepada PKL, yang dilakukan bersama jajaran kepolisian, selaku penanggung jawab Kapolres Bangkalan AKBP RAMA SAMTAMA PUTRA, S.I.K., M.H., M.Si. 

Kegiatan dihadiri oleh :

a). Kapolres Bangkalan AKBP RAMA SAMTAMA PUTRA, S.I.K., M.H., M.Si 

b). Kadinkes an. SUDIYO, S.Kep, Ns.

c). Kadisdik a/n. Dr BAMBANG BUDI MUSTIKA,Mpd

d). Kasat Binmas AKP JASWADI, S.Sos.

e). Pasiter Kodim 0829 Bangkalan KAPTEN TAMAM

f). Camat Kota Bangkalan an. CICIK FIDIAH, S.E.,M.M.

g). Danramil Kota KAPTEN SISWANTO

h). Sekcam Kota an. CANDRA FIRMANSYAH,S.E.

i). Lurah dan Kades wilayah Kec. Kota

j). Bhabinkamtibmas dan Babinsa wilayah Kec.Kota

k). Ibu PKK Kec. Kota Bangkalan

Dalam Sambutannya Kapolres Bangkalan menyampaikan,

Kita paham dan sadar ancaman Covid-19 cukup nyata, khususnya Kec. Kota, jumlah pasien Confirm positif diseluruh Bangkalan sebanyak 379, di Kec. Kota sekitar 113, ini terus bertambah, namun sekarang landai penambahannya, ini berkat kerja keras kita semua.

Ada hal yang perlu dilakukan upaya untuk memutus rantai penyebaran COVID-19, yaitu :

– Langkah preemtif, preventif dan represif yang dilakukan oleh TNI Polri diantaranya himbauan, penyemprotan disinfektan dan pembubaran

– Upaya 3 T (Testing, Treaching dan Treatment) yang merupakan domain dari Dinas Kesehatan

Ada Inpres No.6 tahun 2020 tentang penegakan disiplin dalam penerapan Protokol Kesehatan, ini sejalan dengan upaya yang dilakukan selama ini, Pemda secara masif melakukan upaya secara legalitas menerbitkan Peraturan Bupati, bagaimana aparat TNI-Polri mendorong dan mendukung Pemda untuk melakukan upaya pencegahan, sehingga ada sanksi sosial bagi pelanggar Protokol Kesehatan sebagai efek jera.

“Kami ada Perintah dari Presiden, selama 2 Minggu kampanye masker harus dimasifkan, selanjutnya mengkampanyekan protokol kesehatan lainnya, kami sudah melaunching “Jatim Bermasker” untuk menggandeng ibu-ibu PKK” ujar Rama Kapolres Bangkalan.

Masih Rama Samtama, kami memohon kepada para undangan yang hadir untuk sama-sama menggelorakan dan menciptakan rajin menggunakan masker dalam beraktivitas diluar rumah.

Semoga Bangkalan bisa turun zona (zona kuning dan zona hijau), dimana saat ini Bangkalan masih pada zona oranye, tambah AKBP Rama Samtama Putra.

Acara Dilanjutkan penyerahan Masker dari Kapolres Bangkalan kepada Ibu PKK Kec. Kota Bangkalan.

Pembagian Masker oleh Kapolres Bangkalan yang didampingi oleh Pasiter Kodim 0829 Bangkalan dan Ibu PKK Kec. Kota Bangkalan kepada PKL dan masyarakat yang berada di Alun-alun Bangkalan.(Bang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here