Warga Minta Pihak Berwenang Tertibkan Kendaraan Yang Terobos Rambu Larangan Kelas Jalan

0
115

Gresik, www.panjinasional.net –  Masuknya kendaraan Trailer yang memuat lempengan plat besi baja menerobos jalan raya Sekapuk – Gosari yang bukan kelas jalannya ini menimbulkan keresahan dan protes dari warga.  

Beberapa hari terakhir hilir mudik kendaraan alat berat trailer yang memuat material besi yang di duga di kirim ke salah satu perusahaan perkapalan di pesisir pantai ujungpangkah terlihat masuk pada malam hari untuk menghindari pantauan petugas ataupun masyarakat.

 Abdul Halim Kades Sekapuk menanggapi hal tersebut berharap pihak berwenang bertindak tegas terhadap pelanggaran yang dilakukan oleh kendaraan-kendaraan tersebut.

“Saya sangat menyayangkan masuknya truk – truk besar yang memang bukan kelasnya dilewati. Saya berharap pihak berwenang bertindak tegas, jangan sampai warga yang turun tangan. “ ujarnya dalam rekaman video yang beredar dihalaman facebooknya.  

Kendaraaan Trailer yang sempat terdokumentasi melintas jalan desa sekapuk

Jalan Kabupaten Sepanjang jalan raya Sekapuk yang ke arah utara menghubungkan desa Gosari juga bisa terhubung ke Desa Banyu urip, bisa juga ke Desa Ujungpangkah jika ke timur sedangkan ke arah barat bisa tembus ke Delegan Panceng.

Jalan kabupaten ini sudah sangat jelas bahwa diperuntukkan kendaraan kelas III yang  bersumbu  dua dengan beban Maksimal 8 Ton. Sedangkan trailer tersebut termasuk memiliki sumbu empat yang memang dilarang masuk sesuai dengan tanda larangan yang terpasang di gapura  di pertigaan Pasar sekapuk.

Pelarangan tersebut ditegaskan oleh Nanang, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Gresik ”dijalan tersebut memang kelas III, maximal 8 ton. Ya kelas jalannya tidak untuk kendaraan sebesar itu “ Jelas Nanang seusai dikirimi video trailer yang masuk di jalan tersebut.

Dari penelusuran dilapangan, keberanian supir – supir trailer tersebut menerobos jalan yang bukan kelasnya karena ada oknum anggota TNI yang mengawal kendaraan bermuatan berat tersebut. (shol)  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here