Gus Yani – Bu Min Didukung Forum Kyai, Santri dan Alumni Pesantren Se-Kabupaten Gresik

0
132

Gresik, www.panjinasional.net – Dukungan kepada pasangan calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani dan Aminatun Habibah terus mengalir. Bertempat di Pondok Pesantren Qomaruddin, Bungah , Gresik para kyai, santri dan alumni pesantren memberikan dukungannya kepada pasangan Gus Yani – Ning Min atau Niat.

Kegiatan yang mengambil tema Silaturrahmi & Pemantapan Ke-NU-an/Ke-Aswaja-an di Ponpes Qomaruddin Bungah, Gresik dihadiri sejumlah kiai sepuh NU. Diantaranya KH. Robbach Maksum mantan Bupati Gresik dua periode. KH Mahfud Maksum, Ketua Tanfidziyah PWNU Jatim KH. Marzuqi Mustamar. KH. Muchtar Djamil, dan KH Abdillah Anas Anwar (Gus Dillah).

Tidak ketinggalan, beberapa ketua parpol serta perwakilan partai pengusung Gus Yani-Bu Min. Diantaranya, Partai Golkar, PDIP, Nasdem, PPP, PAN, dan Demokrat ikut berada di atas podium.

Kyai sepuh, KH Muchtar Djamil saat memberikan sambutannya berharap pasangan Niat mampu Gus yani mampu melanjutkan perjuangan sesepuh dan alim ulama melanjutkan tongkat estafet. Sehingga pembangunan di Gresik tidak lepas dari peran para ulama.

Gus Yani yang mengenakan pakaian berwarna hijau dipadu dengan sarung dan peci berwarna hitam ini menyampaikan kepada para ulama untuk minta doa dan restu untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 pada 9 Desember mendatang.

Bersama Ning Min yang merupakan keluarga besar Pondok Pesantren Qomaruddin, Bungah. Keduanya berharap bersama para ulama mampu menjadi pemenang dalam Pilkada Gresik.

“Semoga saya dan Ning Min diberikan kemudahan diridhoi Allah SWT hajat dikabulkan oleh Allah SWT. Doa para guru kita, keluarga besar ponpes se-Kabupaten Gresik,” ucap Gus Yani didampingi Ning Min.

Dia berharap apa yang menjadi doa dan harapan para Kiai akan terwujud. Pemerintahan baru menjadi penghubung pemerintahaan dengan masyarakat, pemerintahan yang mudah diajak komunikasi.

“Sebagai komitmen, sebagai santri, murid, semoga kami dijadikan bupati dan wakil bupati Gresik. Bukan janji politik memperhatikan jam’iyah Nahdlatul Ulama (NU) yang harus kita prioritaskan ini bagian dari kewajiban. Saya tidak mau janji-janji,” tegasnya.

Usai memberikan sambutan, pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Gresik ini turun dari atas podium menyapa para hadirin yang datang.

KH. Marzuqi Mustamar menambahkan semoga pasangan Niat ini menjadi yang terbaik bagi warga Gresik. Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Timur ini menitipkan agar menjaga ahlussunnah wal jamaah (Aswaja). Dalam pilkada harus komitmen dengan aswaja.

NU harus memiliki peran dalam pembangunan, seperti adanya Rumah Sakit NU yang lebih memadai daripada saat ini.

“Saya minta tolong jika menang ketakmiran masjid ala ahlusunnah wal jamaah. Sekretaris Daerah dari kader NU, Kepala Dinas Pendidikan kader NU, Kepala Dinas Kesehatan dari kader NU, Kepala Dinas Pekerjaan Umum harus dari kader NU. Kalau tidak begini rugi. Harus komitemen ke NU-an Aswaja,” tutupnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi alumni Pondok Pesantren se Kabupaten Gresik untuk mendukung dan memenangkan Gus Yani dan Ning Min menjadi Bupati dan Wakil Bupati Gresik dalam Pilkada Gresik 2020.

Diketahui, pasangan Niat didukung oleh enam partai. Yaitu, Golkar, PDIP, NasDem, Demokrat, PPP dan PAN. Total pasangan Niat mendapat dukungan 29 kursi DPRD Gresik dari enam partai pengusung.(shol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here