Edukasi Untuk Indonesia Go Green. Dalam Penyembelihan Hewan Qurban

0
78
Saat melakukan pengepakan daging qurban oleh para kader partai Demokrat Jum'at 31 Juli 2020.
Saat melakukan pengepakan daging qurban oleh para kader partai Demokrat Jum'at 31 Juli 2020.

Jakarta, www.panjinasional.net Para kader partai Demokrat harus tanggap dan mampu mengikuti setiap perkembangan peraturan yang ada di tanah air. Demikian dikemukakan Direktur Eksekutif DPP Partai Demokrat Sigit Radityo di sela penyembelihan hewan korban di kantornya Menteng Jakarta Pusat Jum’at petang 31 Juli 2020.

Dikatakan oleh Sigit Radityo, begitu pula dengan tentang diterapkannya pergub nomor 142 tahun 2019 tentang wajib menggunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan di pusat perbelanjaan , toko swalayan dan pasar rakyat.Terkait pergub tersebut, kader Demokrat memperhatikan hal itu dan melaksanakan dalam praktek seperti pengepakan daging korban dalam besek yang dilapisi kertas minyak sehingga daging tidak rusak saat sampai penerima manfaat hewan korban.

Menurutnya, pihaknya memegang erat peraturan yang mengikat ini seperti halnya aturan dinas kesehatan DKI Jakarta yakni mengganti kantong pelastik dengan bungkus yang ramah lingkungan.”Memang membutuhkan waktu menuju indonesia Go Green.Oleh karena itu, saya berharap daerah pun turut menerapkan penggunaan bungkus ramah lingkungan.Agar tereliminasi penimbunan sampah pelastik  di tanah air.

Sementara itu, dokter Robin mengatakan petugas penyembelih hewan korban hingga petugas pengepakan daging harus menggunakan sarung tangan dan masker, sedangkan khusus penyembelih dilengkapi pula dengan penggunaan sepatu boots.

Pihaknya sepenuhnya mendukung program pemerintah  dan berusaha agar  pelastik sedapat mungkin dikurangi sehingga program Indonesia bersih Indonesia go green segera terwujud.(wr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here