Kades Rahayu, Pastikan BLT-DD dan BST Tidak Doble Counting

0
170

Sampang. Panjinasional.net – Sudah tidak carut marut lagi mengenai verifikasi data yang dilakukan di tiap desa berkaitan dengan pendataan yang di berikan oleh Kemensos RI dan BLT DD di pastikan bantuan tidak benturan.

Pemanasan roda pemerintahan desa sudah tidak kaku lagi dengan adanya bantuan untuk mendata warganya tiap desa.

Kecamatan kedungdung kabupaten Sampang, tepatnya Desa Rahayu sudah realisasikan BLT DD Tahap II Periode Bulan Mei, kemarin kamis 31/07/2020 sudah di salurkan Bantuan tersebut

Bantuan BLT DD Pembagiannya di berikan di balai Desa Rahayu, bersama Jajaran Perangkat Pemerintahan Desa, Bank BRI, pendamping Desa, Babin Kamtibmas, tokoh masyarakat.

Pembagian BLT di berikan jam 09.00 wib, kepala desa Rahayu bersama perangkatnya ikut mengawal dan memantau jalan pendistribusian Sehingga pelaksanaan lancar, penerapan Pysical Distancing, memakai masker jadi syarat saat pencairan BLT serta membiasakan masyarakat Desa rahayu dapat mematuhi protokol kesehatan.

Saat di konfirmasi kepala desa rahayu pembagian BLT memang ada keterlambatan kita butuh mengklierkan data, dari desa mendata jumlah yang dapat BLT DD 191 keluarga penerima Manfaat (KPM)

Disinggung terkait Doble Counting BLT DD dan BST tidak ada Mas. saya siapkan Form pengembalian, jika penerima mendapat dua bantuan jadi per kartu keluarga (KK) dapat satu mas, itu orang yang menerima tidak tersentuh oleh bantuan pemerintah baik bantuan pangan non Tunai (BPNT) penerima keluarga harapan (PKH) PNS itu gak mendapatkan bantuan yang terdampak Covid-19

Lanjut,pesan yang di sampai oleh kepala desa rahayu pada masyarakatnya tetap melakukan aktifitas bekerja ala seperti biasanya, jangan selalu mengharapkan bantuan dari pemerintah, moga covid -19 cepat selesai , jangan takut yang penting ketika keluar rumah pakai masker , biasakan cuci tangan dengan sabun di air mengalir , siapkan Hand Saniteser ketika bepergian jauh.

Pembagian bantuan Langsung Tunai (BLT)DD Desa rahayu kecamatan kedungdung kabupaten sampang berjalan lancar dan aman (San/Mal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here