1 Hari Menjelang Idul Adha, BLT Desa Kramat Mulai Mengalir Kemasyarakat

0
190

Sampang Panjinasional – Kegelisan menjadi hal yang utama ketika masyarakat belum merasakan bantuan yang di berikan pemerintah.

Desa kramat kecamatan kedungdung kabupaten sampang warganya  sudah mulai bernafas lega dan mulai akan merasakan bantuan langsung tunai (BLT ) DD Tahap II periode Mei udah mulai mengalir pada keluarga penerima manfaat (KPM)

1 Hari menjelang Idul Adha 1441 H , BLT mulai di realisasikan oleh pemerintahan desa kramat kecamatan kedungdung.

Pelaksanaan pembagian bantuan BLT di mulai Jam 09.00 Wib sampai selesai, pembagian BLT di berikan di kantor desa .kamis 30/07/2020

Kegiatan pembagian BLT Desa kramat di dampingi Kasi PMD kecamatan, Petugas Bank BRI , pendamping Desa, perangkat Desa, PJ desa Kramat , Babin kantibmas ,tokoh masyarakat.

FENDI , sekretaris Desa kramat saat di konfirmasi bahwa perolehan BLT desa Kramat jumlahnya 239 per keluarga penerima manfaat (KPM). dari tiap kartu keluarga untuk mendapat bantuan butuh waktu untuk mengecek data untuk menghindari dari perolehan bantuan yang dobel Counting dari bantuan lainnya.

Dirinya menjelaskan bahwa yang mendapat bantuan BLT DD tahap II periode Mei syarat utama tidak pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah, baik BPNT, PKH, pegawai negeri, Bantuan Dari APBD atau  yang lainnya.pungkasnya

Abdus salam,  selaku PJ dari kepala desa kramat kecamatan kedungdung, dirinya sudah berusaha sebaik mungkin bagaimana mendata masyarakat desa kramat yang terdampak covid-19 betul tepat sasaran, karna kita di berikan amanah untuk memimpin desa kramat.

Pada proses Pembagian BLT masyarakat di wajibkan untuk memakai masker, Pysical Distancing (jaga jarak) wajib antri untuk terciptanya saat pengambilan, aman dan kondusif.

sudah saya terapkan kepada warga saya, kalau keluar rumah biasakan untuk memakai masker, sering cuci tangan menggunakan sabun pada air mengalir, Bawa Hand Saniteser saat bepergian di saat masa new Normal.tuturnya.

Pantau panjinasional dari pemerintahan desa kramat kecamatan kedungdung penerima BLT di siapkan kursi untuk menjaga jarak, masyarakatnya sudah mematuhi protokol kesehatan demi mempersempit penularan Covid-19 di masa new Normal (San /mal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here