Puncak HAN di Setigi, Khofifah Minta Kades di Jatim Sediakan Jaringan Wifi Guna Belajar Virtual Siswa

0
108
Abdul Halim, Kades Sekapuk Saat menerima Bantuan dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa

Gresik, www.panjinasional.net – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melaksanakan puncak Kegiatan Peringatan Hari Anak Nasional ( HAN) Tahun 2020 di lokasi Wisata Setigi desa Sekapuk kecamatan Ujungpangkah Gresik (29/7/2020)
Ditengah Pandemi covid-19 puncak peringatan HAN di laksanakan secara Daring dan tamu undangan di lakukan pengecekan sesuai protokol kesehatan. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya di ikuti oleh ribuan anak. Peringatan kali ini dilakukan secara Daring dengan video konference antara Gubernur dan anak anak di beberapa daerah kabupaten / kota di Jawa Timur.
Melalui layar lebar, Khofifah menyapa anak – anak yang sudah dari tadi menunggu di depan alat komunikasi atau video konference satu persatu.
“ Hallo Aqilah apa kabar” Tanya Khofifah ke siswi Paud Ben Sholeh sumberejo Sanankulon kabupaten Blitar
Percakapan juga dilakukan dengan Anindita siswi TK Negeri Pembina kota Surabaya, bahkan Anindita bertanya kepada Khofifah kapan bis sekolah lagi.
“Bunda kapan bisa masuk sekolah lagi,saya kangen dengan teman-teman dan ibu guru” ungkapnya.
“Sabar ya sayang, mudah –mudahan pandemi ini tidak lama lagi hilang, sehingga Anindita bisa bersekolah lagi “ jawabnya.
Setelah menyapa anak –anak di berbagai daerah melalui aplikasi zoom dan selesai, Khofifah meninjau lokasi Wisata Setigi. Wanita ini begitu kagum dengan pemikiran kepala desa Abdul Halim yang bisa menuangkan ide dan pemikiran yang mungkin tidak pernah dipikirkan oleh orang lain.
“Saya yang minta acara dilakukan disini. Saya senang pak Abdul Halim ini berfikir out of the box. Dan saya ingin hal ini menjadi contoh bagi kades – kades lain di Jawa Timur. Sehingga membawa perubahan dan kemajuan untuk warga desanya” ujar Khofifah.
Menyikapi permasalahan yang terjadi tentang pembelajaran secara daring (dalam jaringan), mereka para orang tua siswa tidak semua mampu membeli kuota.
“Saya ingin mengajak Kades di Jatim Untuk mempersiapkan jaringan wifi yang cukup untuk memenuhi kebutuhan anak anak dalam melakukan pembelajaran secara virtual. Saya khawatir ada penurunan SDM hanya karena terkendala paket data tidak cukup” ungkapnya.
Sementara Abdul Halim menanggapi permintaan tersebut menyatakan siap. “ saya siap melaksanakan apa yang disampaikan ibu Gubernur tadi. Saat ini di Balai desa telah terpasang dua saluran wifi yang bisa digunakan oleh siswi yang belajar secara online” jawab Halim.
Kedatangan Khofifah di Wisata Setigi Sekapuk mendapat sambutan yang sangat luar biasa dari pemerintah desa Sekapuk. Abdul Halim juga berharap dengan kedatangan Gubernur Jatim ke Setigi, akan membawa Wisata setigi tidak hanya tingkat Nasional tapi juga bisa ke tingkat Asia.
Dalam kesempatan itu Gubernur Khofifah juga memberikan Bantuan Alat kesehatan protokoler covid dan Bantuan Rp. 50 Juta untuk pengembangan Wisata Setigi. (shol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here