Penyaluran BLT Dana Desa Tahap II Periode Bulan Mei Desa Angsokah

0
167

Sampang www.panjinasional.net – Penyaluran Bantuan BLT khusus keluarga miskin yang terdampak Covid-19 Sudah dapat di rasakan oleh warga desa angsokah Kecamatan omben kabupaten sampang Selasa 28/7/2020.

Kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT), kegiatan pendistribusiannya di mulai Jam 10.30 wib. di dampingi Pendamping Desa, Operator Kabupaten, perangkat Desa, petugas kecamatan, Babin Kamtibmas.

Mengingat Jumlah masyarakat Desa Angsokah lokasi rumahnya jauh ,wilayah yang mendapatkan bantuan jauh dari lokasi pengambilan bantuan, dari pihak pemerintahan desa angsokah memberikan kemudahan Saat Warga mencairkan BLT.

Jumlah warga Desa angsokah berdasarkan data waktu pemilihan jumlah masyarakatnya berkisar 3550 orang. rumah masyarakat Desa angsokah tiap dusun jaraknya jauh, sehingga pemerintahan desa memberikan kemudahan saat pengambilan di bagi per dusun, mengingat penerima bantuan Covid-19 banyak yang tidak memiliki kendaraan, dan penerima lanjut usia, serta tidak mampu di lakukan langkah mempermudah masyarakat menjangkau pengambilannya.

MU’AFI saat di konfirmasi oleh media panjinasinal Selaku kepala desa Angsokah menyampaikan penyaluran bantuan langsung tunai saya buat di tiga dusun. Dusun angsokah selatan, angsokah barat, angsokah utara . mengingat kasian pada masyarakat desa angsokah saya beri kemudahan untuk pengambilannya, kasian masyarakat saya jauh sehingga di buat seperti ini.

Yang mendapatkan bantuan BLT DD Jumlahnya 249 Per Kartu keluarga (KK). memang saya data bagi yang belum tersentuh oleh bantuan pemerintah. tidak mendapat bantuan keluarga harapan (PKH), Bantuan pangan Non Tunai (BPNT) itu yang saya ajukan untuk mendapatkan bantuan, utamanya keluarga miskin betul tidak mampu.

Bagi warga saya yang memang betul tidak terdata dan tidak mendapatkan bantuan tetap saya usahakan dari bantuan lainnya. Tuturnya.

Terpantau Saat penyaluran Bantuan langsung Tunai (BLT) DD di desa Angsokah kecamatan Omben kabupaten sampang berjalan lancar, pengambilan bantuan dengan menggunakan protokol kesehatan di wajibkan menggunakan masker saat pengambilan untuk mencegah , serta mempersempit penularan Covid-19 di kabupaten sampang (San /Mal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here