Mampir Ke Wagos, Kofifah Berharap Prasasti Butulan Jadi Cagar Budaya

0
323
Gubernur Jatim, Khofifah Saat Berfoto di Taman Bunga Wagos

Gresik, www.panjinasional.net – Gubernur Khofifah Indar Parawansa juga menyempatkan diri ke Wisata Alam Gosari atau Wagos. Setelah selesai kegiatan peringatan Hari Anak Nasional 2020 di Wisata Setigi (29/7/2020)
Saat berada di Wisata Wagos di Desa Gosari, Kecamatan Ujungpangkah Khofifah mengagumi wisata yang menampilkan keindahan bunga – bunga yang menjadi tempat faforit untuk berfoto. Selain itu terdapat goa dengan prasasti butulan yang akan diusulkan agar menjadi cagar budaya.

Gubernur Khofifah juga mengunjungi beberapa spot foto diantaranya taman bunga dan lain sebagainya dan sempat foto dengan latar salah satu spot di Wagos.
“Jadi kami berharap disini jadi wisata budaya, apalagi ada prasasti butulan harus terus dilestarikan. Tempatnya sudah bagus,” kata Khofifah yang disampaikan Ketua Pengelola Wagos Misbakhud Dawam, Rabu (29/7/2020).
Kunjungan itu juga dihadiri Anggota Komisi X DPR RI Prof Zainuddin Maliki, Wakil Bupati Gresik Moh Qosim, Ketua DPRD Fandi Akhmad Yani, dan sejumlah pejabat Pemprov Jatim.
Dawam membeberkan, adanya Prasasti Butulan adalah sepenggal cerita bahwa desa di ujung utara Gresik ini dahulu merupakan tempat bersejarah. “Jadi kami ingin mempertahankan unsur sejarah, masyarakat juga ikut merawatnya,” imbuh dia.
Saat bertemu Gubernur Khofifah, Dawam juga menyampaikan agar Prasasti Butulan masuk ke dalam salah satu cagar budaya yang harus dilestarikan. “Jadi tadi kami pengelola Wagos dan juga pemdes sudah minta agar prasasti butulan masuk dalam cagar budaya,” imbuh dia, menambahkan. (shol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here