RSI Garam Kalianget Sembuhkan 24 Pasien Terkonfirmasi Covid- 19

0
349

Sumenep, www.panjinasional.net – Rumah Sakit Islam (RSI) Garam Kalianget, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur, merupakan salah satu Rumah sakit rujukan pasien terkonfirmasi Covid- 19 yang ditunjuk oleh Pemerintah.

Selama menangani kasus terkonfirmasi Covid- 19 rumah sakit tersebut telah berhasil menyembuhkan pasien terkonfirmasi Covid- 19 sebanyak 24 pasien dari 27 pasien yang terkonfirmasi.

Selain itu Dirut RSI Garam Kalianget juga merinci bahwa sampai tanggal 23 Juni 2020 kemarin itu yang sudah dirawat dalam artian sudah tidak dirawat dan sekarang yang sembuh, tentunya juga ada yang meninggal, itu totalnya ada 86.

“Rinciannya itu 30 pasien ODP, 29 pasien PDP, 27 yang terkonfirmasi dan kasus yang sembuh 24,” kata dr. Budi Herlambang. Sabtu kemarin (25/07) di kantornya.

Sementara itu kata dr. Bambang panggilan karib dari dr. Budi Herlambang, kasus covid yang ditangani oleh RSI itu juga beragam ada yang dari ASN, dan juga BUMN.

“Jadi ada yang dari ASN, BUMN dan juga dari masyarakat, kalau yang dari BUMD engak ada,” katanya.

Bahkan kata dia, kelebihan kita dan ini kelebihan kita di RSI kalau ada pasien yang memang terkonfirmasi Covid atau PDP Covid itu, untuk pemulasaran dan penguburannya dari RSI sendiri.

“Kalau di rumah sakit lain kan pemulasaran saja penguburannya diserahkan ke puskesmas, kalau kita punya tim sendiri,” tukasnya.

Kemudian lanjut dr. Bambang, kita juga transparan juga kepada warga, misalnya proses pemulasarannya, itu transparan. Karena disini juga ada ustad-ustadnya.

“Jadi Insyaallah ustad-ustadnya kita sampaikan bahwa kita itu betul-betul melaksanakan sesuai dengan syariat Islam,” sambung dia

“Hanya karena kita ditunduk pada aturan menteri kesehatan bahwa semua pasien yang terkonfirmasi atau PDP itu harus diproses sesuai dengan Covid itu aja kita,” tuturnya.@qib/dar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here